Kunjungan Ke Langsa, Kakanwil Kemenkumham Aceh : Seluruh UPT Siap Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Untuk Masyarakat -

Kunjungan Ke Langsa, Kakanwil Kemenkumham Aceh : Seluruh UPT Siap Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Untuk Masyarakat

0
Spread the love

Langsa,suaraintasindonesia.com – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman menyebutkan terdapat tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) baik pemasyarakatan maupun keimigrasian yang terdapat Kota Langsa. Ia mengatakan seluruh unit pelaksana teknis siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Ada Lapas Langsa, Lapas Narkotika Langsa, hingga Kantor Imigrasi Langsa. Ketiga UPT ini siap memberikan dan menjamin pelayanan yang prima bagi masyarakat Langsa,” ujar Meurah Budiman, Kamis (8/9/2022) di Kantor Imigrasi Langsa.

Lawatannya ke Kota Langsa kali ini untuk memastikan seluruh pelayanan publik berjalan dengan baik pada setiap UPT.

Sebab, Meurah menegaskan bahwa kepuasan masyarakat dalam menerima layanan merupakan hal yang penting dipastikan.

“Kita hadir untuk melayani masyarakat, segala pelayanan yang kita sediakan baik layanan pemasyarakatan atau keimigrasian harus benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Harus mudah, transparan, dan cepat, jangan malah sebaliknya,” kata Meurah.

Tidak hanya menjamin pelayanan, Kehadiran UPT yang ada di Kota Langsa harus benar-benar menjadi solusi khususnya terkait dengan permasalahan hukum dan HAM.

Apalagi setiap UPT merupakan pos Yankomas (pelayanan komunikasi masyarakat) yang dapat dikunjungi oleh masyarakat kota Langsa.

“Pos Yankomas bisa dikunjungi untuk berkonsultasi terkait dengan permasalahan HAM yang terjadi di tengah masyarakat,” ucapnya.

Selain Kantor Imigrasi Langsa, Meurah Budiman juga mengunjungi Lapas Langsa dan Lapas Narkotika Langsa. Pada UPT Pemasyarakatan tersebut, Ia menyampaikan sejumlah hal penting diantaranya terkait dengan keamanan Lapas dan integritas.

Bahkan ia juga meminta kebersihan dapur dan kualitas makanan bagi warga binaan pemasyarakatan harus bersih, layak, dan bergizi.

“Pertama kita harus terus menjaga integritas. Integritas itu mudah diucapkan namun sulit dijalankan. Kedua pastikan juga keamanan lapas, jangan ada masuk benda terlarang, pengawasan harus ketat dan antisipasi segala potensi yang dapat mengganggu keamanan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/