Dijanjikan Masuk Akpol ,Lian Tipu Warga Sultra Uang Ratusan  -

Dijanjikan Masuk Akpol ,Lian Tipu Warga Sultra Uang Ratusan 

0
Spread the love

Sultra,suaralintasindonesia.com – Kasus penipuan berkedok calo alias makelar penerimaan calon siswa Akademi Kepolisian yang dilakukan oleh Lian berbuntut panjang.

Kenapa? Lian adalah pelaku penipuan calon siswa masuk Akpol. Pelaku yang berdomisili di Kabupaten Maligano Sulawesi Tenggara itu telah mengingkari janjinya dalam kasus makelar calon siswa Akademi Kepolisian tahun 2022 dengan menggondol uang sebesar Rp.150 juta.

Kini uang dari Rumi itu raib,gegara janji palsu Lian yang mengobral janji surga lewat modusnya yang bisa menjadikan korban masuk Calon siswa Akademi Kepolisian.

Peristiwa itu berawal, saat Lian bertemu dengan( LG )bersama ayah korban( BI )di salah satu kantor di Wilayah Maligano Sultra,adapun pertemuan itu membahas menjanjikan anaknya (BI)bisa masuk polisi.

Dari pertemuan itu, orang tua korban menyerahkan uang titipan (DP) sebesar Rp.150 juta.Namun sesuai yang dijanjikan,Pelaku menyanggupi dan meminta uang (DP) sebesar Rp.150 juta dari (BI).Ternyata selama tiga bulan waktu yang di tunggu tunggu anak korban tidak bisa masuk akpol. sedangkan Lian selalu memberikan janji maupun alasan yang tidak ada kepastiannya.

Endingnya dari janji gombalnya Lian,anak korban tak kunjung ada panggilan dari panitia penerimaan calon siswa Akademi Kepolisian.Setelah itu korbanpun merasa curiga,meski Lian juga berjanji akan segera mengembalikan uang dari BI,tetapi ditunggu tunggu tak kunjung dikembalikan.
” janji manisnya dari Lian akan segera mengembalikan dalam tempo satu bulan ternyata bohong,”ujar orang tua korban,Pada Senin,(5/9/2022) dengan ungkapan rasa sedih.

Dia juga mengatakan seperti yang dijanjikan oleh Lian.” Apabila anak ibu tidak lulus,uang segera saya kembalikan jangan kuatir,”terangnya sembari menirukan ucapannya Lian.

Kini satu satunya cara dari orang tua korban penipuan berkedok calo makelar penerimaan siswa masuk Akpol hanya berharap kepada Polda Sultra mengungkap kasus penipuan yang menimpanya sebagai bentuk penegakan hukum, agar tidak ada lagi korban dari calo calo casis Akpol seperti aksi yang dilakukan oleh Lian.

Lianpun juga mengaku jika ada seseorang diandalkan mempunyai Link kuat di Polda Metro Jaya.

Tinggal menunggu waktu dekat Orang tua korban akan segera melaporkan pelaku ke Polda Sultra.

Hingga berita ini di turunkan uang titipan sejumlah Rp.150 juta.
tidak kunjung di kembalikan
(FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/