Guru di Nagan Raya Bahagia Terima SK dari Sekda Aceh -

Guru di Nagan Raya Bahagia Terima SK dari Sekda Aceh

0
Spread the love

ACEH, suaralintasindonesia.com – Raut wajah bahagia terpancar dari sejumlah guru Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Nagan Raya ketika menerima Surat Keputusan (SK) dari Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, Rabu (31/8/2022).

Erlita, salah seorang ASN yang berprofesi sebagai Guru Fisika di SMK Negeri 2 Meulaboh, mengaku sangat senang menerima SK langsung dari Sekda Aceh.

Alhamdulillah, sangat senang dan bangga hari ini kami menerima SK langsung dari Pak Sekda. Penyerahan SK langsung ini sangat memudahkan kami di daerah, karena kami tidak perlu lagi ke Banda Aceh.

“SK pun kami terima jauh lebih cepat dari biasanya,” ujar Erlita yang telah mengabdi selama 11 tahun lebih itu.

Kali ini, Sekda Aceh kembali menyerahkan secara langsung SK Pensiun dan SK Kenaikan Pangkat kepada sejumlah ASN di seluruh Aceh. Total ada 158 ASN di Aceh Barat dan Nagan Raya menerima SK langsung dari Sekda Aceh.

Di Aceh Barat, prosesi penyerahan SK dilakukan di halaman Kantor Bupati Aceh Barat. Taqwallah menyerahkan SK kepada sebanyak 90 ASN. Dari jumlah tersebut, sebanyak 87 merupakan SK Kenaikan Pangkat dan 3 sisanya adalah SK Pensiun.

Sedangkan di Nagan Raya, prosesi penyerahan SK dilakukan di halaman Kantor Bupati Nagan Raya. Sekda Aceh menyerahkan SK kepada sebanyak 68 ASN. Dari jumlah tersebut, sebanyak 67 merupakan SK Kenaikan Pangkat dan satu lainnya adalah SK Pensiun.

SK yang dibagikan oleh Sekda Aceh hari ini adalah SK TMT (Terhitung Mulai Tanggal) 1 Oktober. Sejak penyerahan SK langsung dilakukan beberapa tahun lalu oleh Pemerintah Aceh, SK yang dibagikan selalu lebih cepat.

Untuk menyemangati tim, Sekda selalu menyampaikan, apa yang dilakukan saat ini adalah upaya memudahkan orang lain. Taqwallah selalu menetapkan target tinggi setiap menyerahkan SK.

“Sebelum matahari terbit 1 Oktober, SK harus sudah diterima oleh yang berhak,” ini selalu menjadi target Sekda. Kini, dengan semangat dan bentuk kepedulian para pemangku kebijakan, SK TMT 1 Oktober, sudah diterima oleh ASN yang bersangkutan di tanggal 31 Agustus.

Atas kerja-kerja ini, Pemerintah Aceh mendapatkan apresiasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI pada tahun 2019, yaitu Inovasi Pelayanan Serah SK Pensiun dan SK Kenaikan Pangkat.

Saat penyerahan SK kepada para ASN yang bersangkutan di Aceh Barat, Sekda Aceh turut didampingi oleh Sekda Aceh Barat Marhaban. Sedangkan di Nagan Raya, Sekda Aceh didampingi oleh Sekda Nagan Raya Adhimarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/