Gudang Sedekah Sampah Cireunghas Gelar Bhakti Sosial, Santunan Anak Yatim Dan Dhuafa Memperingati 1 Muharram 1444 Hijriah -

Gudang Sedekah Sampah Cireunghas Gelar Bhakti Sosial, Santunan Anak Yatim Dan Dhuafa Memperingati 1 Muharram 1444 Hijriah

0
Spread the love

SUKABUMI, suaralintasindonesia.com – Dalam rangka kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan pada Minggu (7/8/2022), oleh Gudang Sedekah Sampah (GDSS), bhakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian, serta tanggung jawab sosial kita untuk memberikan manfaat terhadap masyarakat.

Dalam kegiatan bhakti sosial 1 Muharram 1444 H yang di laksanakan oleh Gudang Sedekah Sampah (GDSS), Desa Cireunghas, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat”. Alhamdulilah di hadiri Kepala Desa Cireunghas serta LPM, BPD, Perwakilan Kecamatan Cireunghas, Sesepuh Cireunghas Ketua DPC GOIB Cireunghas, Sekjen DPP Goib serta Komando Laskar Goib DPP, Sapu Jagat, Satubumi dan Para Mahasiswa KKN di wilayah kecamatan Cireunghas yang begitu antusias mendukung penuh program ini, tidak lupa juga pada rekan Media yang selama ini terus mendukung penuh atas apa yang di selenggarakan langsung oleh GDSS Cireunghas.

Saat di wawancarai Ketua sekaligus Penggagas GDSS Asep Anwar (Apek) mengatakan, “Bahwa Gudang Sedekah Sampah ini tujuan nya untuk mewujudkan masyarakat untuk belajar bersedekah lewat sampah plastik mengumpulkan Botol aqua, dan lain lain yang bentuknya bisa di daur ulang kembali dan bisa di tabungkan di gudang sedekah sampah GDSS, ini untuk kepentingan masyarakat belajar bersedekah dengan sampah yang bisa di daur ulang. Kata Asep Anwar

“Alhamdulilah kegiatan santunan anak yatim dan duafa pada hari ini sukses dan lancar, semoga tahun depan kita semua pengurus dan penggagas GDSS akan terus setiap tahun berbagi dengan masyarakat khususnya masyarakat setempat umumnya se Kabupaten Sukabumi. Ungkap Asep Anwar

Kepala Desa Cireunghas Deni juga mengatakan, “Dalam Kegiatan Santunan Anak yatim dan dhuafa ini saya sebagai kepala desa memberikan apresiasi kepada Gudang Sedekah Sampah (GDSS) ini yang di ketuai dan sebagai pendiri gudang sedekah sampah ini oleh Asep Anwar (Apek), semoga apa yang di laksanakan GDSS ini Insya Allah elemen masyarakat Desa Cireunghas. Kata Kepala Desa Cireunghas.

Menurut Pemerhati Lingkungan Syaid Agil saat di wawancara mengungkapkan ” Ini salah satu keberkahan buat saya dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang di laksanakan oleh GDSS dengan acara santunan anak yatim piatu dan duafa.

Selanjutnya Syaid Agil mengutarakan, “Hal yang paling menyentuh buat saya adalah dari sampah yang di kumpulkan ini menjadi sebuah sedekah dan bisa bermanfaat buat yatim dan duafa, ini adalah apresiasi yang setinggi-tingginya para panitia terutama kepada penggagas tadi begitu saya terharu, mungkin tidak bernilai akan tetapi hari ini telah bernilai fositif bagi banyak orang.

“Saya harap kawan kawan media bisa memuat berita ini yang sifatnya positif buat kepentingan masyarakat umum, insya allah saya sebagai pemerhati lingkungan dan saya sebagai Pengurus DPP Pemuda Tani Indonesia insya allah kedepannya akan membangun kerja sama, berkolaborasi dengan Gudang sedekah Sampah Cireunghas (GDSS) ini adalah program yang bersifat ke daerahan ini harus kita dukung, terutama untuk pemerintah daerah yang bisa membantu GDSS ini?. Ungkapnya.

Kami selaku pengurus dan panitia masih banyak kekurangan dalam segi mobilisasi untuk pengangkutan sampah yang telah di kumpulkan oleh setiap dusun, Majelis yang sudah tersebar di lingkungan Gerbitung, Cireunghas, Kebonpedes Sukaraja, semoga pemerintah daerah atau dinas terkait bisa membantu Gudang Sedekah Sampah Cireunghas ini supaya lebih maju.

Sumber : Asp.Gtn, Editor : Red@ksi sli.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/