Mantan Ketua DPP PPP Rusli Effendi Sarankan Suharso Monorfa Mundur dari Jabatan Ketua Umum PPP -

Mantan Ketua DPP PPP Rusli Effendi Sarankan Suharso Monorfa Mundur dari Jabatan Ketua Umum PPP

0
Spread the love

JAKARTA, suaralintasindonesia.com – Mantan Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tahun 2011-2021, Rusli Effendi menyarankan Suharso Monoarfa untuk mundur secara terhormat dari jabatan Ketua Umum partai. Sebab, menurutnya desakan mundur terus datang dari berbagai pihak.

“Bahkan persoalan pribadi juga terus di angkat ke publik. Jadi, sebaiknya mundur itu lebih terhormat,” kata Rusli Effendi kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Rusli menyebut, jika memang tidak mau mundur sebenarnya ada beberapa solusi. Antara lain, Suharso harus lebih terbuka dan mau mendengar kerja kolektif dan akomodatif.

Selanjutnya, menurut Rusli restrukturisasi juga harus di lakukan dengan memasukkan kader-kader yang mumpuni untuk memperkuat menghadapi Pemilu 2024.

“Sebab komposisi pengurus partai harian seharusnya di perluas, bukan di perkecil. Suharso juga harus bisa mendistribusikan kekuasaan di internal dan luar partai, dengan memberi ruang kader yang berkualitas dan sudah berjuang pada posisi yang bisa di perjuangkan,” jelasnya.

Namun, Rusli kembali menegaskan jika memang tidak bisa di lakukan hal-hal tersebut Suharso sebaiknya segera mundur. Hal tersebut perlu di lakukan agar PPP bisa selamat.

“Jika hal-hal tersebut berat untuk dilakukan demi keselamatan PPP dan kehormatan Suharso, maka sebaiknya mundur,” tegasnya.

Sumber : RNN, Editor : Red@ksi sli.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/