Satu Tujuan Sinergi Kolaborasi Ormas Jalin & Kuatkan Silaturahmi, Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban -

Satu Tujuan Sinergi Kolaborasi Ormas Jalin & Kuatkan Silaturahmi, Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

0
Spread the love

 

JAKARTA, suaralintasindonesia.com – Hari raya idul adha adalah hari memperingati peristiwa kurban bagi umat Islam, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Isma’il sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah. Sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan domba. Untuk memperingati kejadian ini, hewan ternak disembelih sebagai “kurban” setiap tahun. Dalam kesempatan tersebut, di hari raya Idul Adha 1443 H, Parsindo (Partai Swara Rakyat Indonesia ) melaksanakan pemotongan hewan kurban 2 Ekor Sapi di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Senin (11/7/2022)

Pemotongan hewan “kurban” 2 ekor sapi dihadiri oleh Iyet Rachmawati SH. Hadir juga Neneng Sukaesih SH,MH, Suparman SE,SH,MH, Penasehat GRIB (Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu) Jaya Kang Juned dan Panglima GRIB Jaya Minca, FWJI (Forum Wartawan Jakarta Indonesia) Korwil Jakarta Barat. Selain itu, hadir juga beberapa perwakilan organisasi seperti Forkabi, FBR, Pemuda Pancasila, LMP dan Forpetab.

Tak hanya melaksanakan pemotongan hewan “kurban” kang Juned mengatakan masih dalam suasana idul adha 1443 H ini juga dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkokoh tali persaudaraan.

“Pemotongan hewan “kurban” ini untuk berbagi dengan saudara-saudara kita dengan berbagi rezeki, dan kami berharap semoga dapat bermanfaat” ucap Kang Juned Penasehat GRIB Jaya

Hal senada juga dikatakan Panglima GRIB Jaya, Mirza Syarip atau yang akrab disapa bang Minca, “Bahwa kita disini saudara, walaupun berbeda bendera dan ormas namun kita bersatu dalam wadah NKRI.

Panglima DPP Grib jaya, selalu mengedepankan etika etika dalam menjalankan tugas organisasinya, dan tak luput selalu meminta ijin dan Doa Restu sama ketumnya yaitu BPK H. Hercules Rosario Marshall, di malam Idul Adha panglima menghadap Pak Ketum, sebelum acara kegiataan pemotongaan “kurban” 2 ekor sapi, di wilayah jkt utara yaitu di taman burung Pluit jakarta utara

Semoga pak ketum di berikan kesehataan dan umur panjang dan sukses selalu” Aaminn ya Allah, doa panglima tuk pak ketum ungkapnya kepada awak media (11/07)

“Dengan kehadirannya saudara saudara kita dari Team 17 Grib DPP yang selalu peduli dalam ke sosialan di dalam tugas di dalam tugas organisasi kemasyarakatan, Komando satgas team 17 Grib DPP selalu solid dan satu komando lanjut Minca.

Ditempat yang sama, Wawan Ketua FWJI korwil Jakarta Barat mengatakan sangat bersyukur bisa menghadiri kegiatan pemotongan hewan “kurban” yang dilaksanakan oleh Parsindo.

“Alhamdulillah, pada hari raya kurban di tahun ini kita diberi kesempatan menjalin silaturahmi dan bersama-sama dalam melaksanakan pemotongan hewan “kurban” Kita semua tau, bahwa menyembelih hewan “kurban” adalah sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT” ungkap Wawan. (Tim, edit by R@daksi sli.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/