Tarif Tol Pondok Aren-Serpong Tetap, Bukti Kebijakan Penyesuaian Tarif Tol Tidak Selalu Naik -

Tarif Tol Pondok Aren-Serpong Tetap, Bukti Kebijakan Penyesuaian Tarif Tol Tidak Selalu Naik

0
Spread the love

TANGSEL, suaralintasindonesia.com – PT Bintaro Serpong Damai (BSD) memang berencana untuk melakukan penyesuaian tarif tol Pondok Aren-Serpong dalam waktu dekat. Hanya saja pada penyesuaian tarif mendatang, tarif tol Pondok Aren-Serpong justru tidak mengalami perubahan.

Adapun tidak naiknya tarif tol Pondok Aren-Serpong lantaran angka inflasi di Kota Tangerang Selatan, Banten selama dua tahun hanya sebesar 2,46 persen.

“Penyesuaian dilakukan setiap dua tahun sekali berdasarkan regulasi yang berlaku dengan skema perhitungan tarif lama yang disesuaikan dengan inflasi dan evaluasi pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM),” ujar Direktur Utama PT BSD Purwoto, dalam keterangan resminya, Senin, (4/7/2022).

Meski demikian Purwoto katakan BSD tetap menjamin Standar Pelayanan Minimal (SPM) di tol ini bisa terpenuhi.

“Sejumlah pekerjaan juga dikabarkan sudah digarap oleh pengelola, seperti melakukan pemeliharaan rutin dengan cara patching aspal di jalan yang berlubang hingga menjaga sealant aspal jalan tol yang retak. Ditambah menjaga kondisi marka jalan tol Pondok Aren-Serpong agar tetap pada angka 100 persen, dengan refleksibilitas lebih dari 80 persen,” ungkapnya.

Purwoto menjelaskan inspeksi dan pemeliharaan rambu lalu lintas, perbaikan lampu penerangan hingga pagar yang rusak juga terus dilakukan. Berikut dengan melakukan pemotongan rumput, pembersihan bahu jalan serta menormalisasikan saluran drainase di sepanjang jalan tol. Dengan begitu para pengendara bisa melintas di jalan tol Pondok Aren-Serpong dengan aman dan nyaman.

“Terkait penanganan hambatan lalu lintas di ruas tol tersebut, beberapa petugas akan terus ditugaskan untuk melakukan patroli dengan siklus 20 menit per tim,” imbuhnya.

“Sehingga informasi terkait adanya kemacetan di jalan tol bisa diterima secepatnya oleh petugas jalan tol yang sudah bersiaga. Kemudian petugas juga berusaha mempercepat proses transaksi di gerbang tol, agar antrean kendaraan tidak membludak,” tutupnya.

Daftar tarif tol Pondok Aren-Serpong berikut ini:

Golongan Tarif
Gol 1 Rp 7.000
Gol 2 Rp 13.500
Gol 3 Rp 13.500
Gol 4 Rp 16.000
Gol 5 Rp 16.000

Rincian tarif tol Pondok Aren-Serpong terkini tidak mengalami kenaikan dari hasil pantauan awak media Tangerangraya.net jaringan suaralintasindonesia.com di pintu tol Pondok Aren 2. (trn, edit by R@daksi sli.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/