Pengrajin Mebeul Dengan Bahan Dasar Bambu Mempunyai Nilai Seni Tinggi  di Desa Parung Sari Kecamatan Teluk Jambe barat,  Kabupaten Karawang -

Pengrajin Mebeul Dengan Bahan Dasar Bambu Mempunyai Nilai Seni Tinggi  di Desa Parung Sari Kecamatan Teluk Jambe barat,  Kabupaten Karawang

0
Spread the love

Karawang || suaralintasindonesia.com Kota karawang dikenal dengan kota industri, selain banyak berdirinya pabrik-pabrik besar bersekala Nasional, ternyata di kabupaten karawang juga masih terdapat home industri.  Salah satunya terdapat di desa pengrajin mebeul yang menggunakan bahan dasar terbuat dari bambu yang mempunyai nilai sangat seni tinggi.

Saat Awak media lintas Indonesia berkesempatan untuk tatap muka dengan  Darim yang selalu didampingi oleh  istrinya. Darim adalah sebagai  ketua paguyuban kerajinan mebeul dari bahan dasar bambu yang terletak di desa Parung Sari kecamatan Teluk Jambe Barat Kabupaten Karawang.

Dalam kesempatan itu SLI.COM, mewawancarainya, menurut  Darim, untuk saat ini di masa pandemi sangat mempengaruhi hasil penjualan dan orderan turun. Akan tetapi para pengrajin tetap konsisten untuk memproduksi. Di saat ini para pengrajin mebeul  bambu di daerah parung sari membutuhkan pangsa pasar, karena kurangnya peminat akibat dari musibah covid19.

Darim juga berharap semoga pengrajin mebeul  bambu di desa Parung Sari kecamatan Teluk Jambe Barat Kabupaten Karawang ini, dapat di bantu dan ukuran tangan dari  pemerintah daerah ataupun pihak swasta. agar bisa  mempromosikan produk kerajian mebeul dari bambu kebanggaan Kabupaten Karawang.

Adapun sejarah berdirinya paguyuban kerajian mebeul dari bambu ini,  di rintis oleh  Emad dari tahun 1980, yang akhirnya di desa tersebut menjadi sentra pengrajin mebeul dengan bahan dasar dari bambu. Kualitas hasil produksi mebeul di desa Parung sari memiliki keunggulan dengan nilai seni yang tinggi.

Adapun bagi  yang mau order bisa menghubungi bapak Darim di desa Parung Sari kecamatan teluk Jambe Barat Kabupaten Karawang dengan nomor HP 0858 8895 6068. Semoga Kerajian mebeul bambu dari desa Parung Sari kecamatan teluk Jambe Barat Kabupaten Karawang bisa go internasional. F@jr SLI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/