Peduli Kesehatan Penyintas Bencana Banjir Bandang, ACT-MRI & Komunitas Totok Punggung Garut Adakan Bakti Sosial -

Peduli Kesehatan Penyintas Bencana Banjir Bandang, ACT-MRI & Komunitas Totok Punggung Garut Adakan Bakti Sosial

0
Spread the love

 

Garut,suaralintasindonesia.com — Dua pekan pasca musibah bencana banjir bandang & longsor yang menerjang kecamatan Sukawening dan Karangtengah tak membuat berhenti aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) & Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Garut.

Kali ini Tim ACT-MRI Garut bersama Komunitas Totok Punggung Garut mengadakan Bakti Sosial Kesehatan bagi penyintas banjir bandang & longsor di Kp Cileles Desa Cintamanik Kecamatan Karangtengah Garut. Acara ini dilakukan Pada Sabtu, 11 Desember 2021 mulai pukul 09:00-15:00 di Masjid Al-Manan.

 

“Alhamdulillah kami dari Komunitas Totok punggung Garut bisa melaksanakan baksos bersama ACT Garut bagi penyintas banjir bandang & longsor di Karangtengah, setelah sebelumnya kami adakan kegiatan di GOR Karangtengah, sekarang bisa kembali mengadakan Bakti sosial kesehatan di Masjid Almanan Kp Cileles Karangtengah Garut, dengan bentuk kegiatan totok punggung, akupuntur, bekam & Konseling Qurani. Alhamdulillah warga Kp Cileles sangat antusias dengan kegiatan ini, semuga para warga bisa sehat selalu” Jelas Ketua Komunitas Totok Punggung Indonesia (KTPI ) PD Garut, Iwan Kurniawan.

Sementara itu tim Program ACT Garut, Rizky Nugraha yang hadir langsung dilokasi sangat berterima kasih kepada pihak KTPI PD Garut yang sudah bekerjasama dengan ACT-MRI Garut mengadakan Bakti sosial membantu mengobati dan merawat kesehatan para penyintas banjir bandang & longsor di Karangtengah.

“Setelah dua pekan lebih Posko ACT-MRI Garut bertahan di lokasi banjir bandang & longsor di Kp Cileles dengan memberikan bantuan berupa paket pangan, tenaga, pipa, toren, tikar, obat-obatan dan lain lain yang menjadi kebutuhan warga, kini tim ACT bisa melakukan Bakti sosial kesehatan bersama komunitas Totok Punggung Garut, Mudah-mudahan dengan kegaitan ini para penyintas banjir bisa sehat selalu,”terang Program ACT Garut, Rizky Nugraha

Rizky juga menambahkan bagi warga Garut yang ingin memberikan bantuan berupa apapun bisa melalui ACT Garut, di Posko Darurat Kp Cileles Desa Cintamanik Kecamamatan Karangtengah Ataupun di Posko Induk Kantor ACT Garut. ataupun bisa melalui Website https://indonesiadermawan.id/BanjirGarut
Rekening BSI #716416002 a.n Aksi Cepat Tanggap

Informasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut:
WA https://bit.ly/ACTGarut
Careline (0262)2543366
Instagram: @actgarut_official
Fanspage: Aksi Cepat Tanggap Garut

( red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/