DPD AWNI Prov.Jabar Dukung Proses Hukum Oknum Pegawai BBWSCC Penghina Wartawan. -

DPD AWNI Prov.Jabar Dukung Proses Hukum Oknum Pegawai BBWSCC Penghina Wartawan.

0
Spread the love

Cirebon Kota, suaralintasindonesia.com Ketua Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Wartawan Nasional Indonesia Provinsi Jawa Barat (DPD AWNI Prov.Jabar), Ir. Piryanto bersama rekan dari PWI dan PWC-R melaporkan oknum PNS BBWSCC berinisial IS (45) ke Polres Cirebon Kota atas dugaan penghinaan profesi wartawan.

Ir Piryanto mengatakan, bahwa pelaporan terkait adanya dugaan penghinaan profesi wartawan yang dilakukan oleh oknum PNS BBWSCC tersebut, saat melakukan peliputan Launching Check Point pemeriksaan Kartu Vaksin yang digelar Polres Cirebon Kota di Jalan Siliwangi (Bakorwil) pada Jum’at (29/10/2021) lalu.

“Pelaporan ini dilakukan berdasarkan hasil keputusan bersama antara AWNI, PWI dan PWC-R,” jelas Ir. Piryanto saat ditemui di Mapolres Cirebon Kota, Senin (1/11/2021).

Dijelaskan Ketua DPD AWNI Prov.Jabar, Ir Piryanto, pelaporan tersebut dilakukan selain menjadi efek jera, juga agar pejabat publik tidak bersifat arogan kepada insan wartawan.

“Kami para wartawan saat kejadian, sedang menjalankan peliputan sesuai dengan profesi kami, apalagi kegiatan peliputan yang dilakukan oleh wartawan, itu dilindungi UU No. 40/1999,” tegasnya

DPD AWNI Prov.Jabar sangat percaya dan mendukung langkah Polres Cirebon Kota untuk melakukan proses hukum kepada oknum penghina wartawan tersebut, pungkasnya (Kabiro/Asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/