Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Lelei Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Pulau-Pulau Guruaici -

Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Lelei Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Pulau-Pulau Guruaici

0
Spread the love

HALSEL,suaralintasindonesi.com — Kunjungan Petugas UPTD PKM Puskesmas Lelei dalam rangka pelaksanaan Vaksinasi di beberapa Desa pulau-pulau Guruaici dalam wilayah kerja Puskesmas Lelei Kecamatan Kayoa,Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara pada senin (18/10/21) s.d hari selasa (19/10/21).

Wilayah kerja UPTD Puskesmas Lelei membawahi 7 desa, diantaranya Desa Lelei, Talimau, Gunange, Dorolamo, Buli, Ligua dan Kida.

Kegiataan pelaksanaan Vaksinasi berlangsung pada pukul 10.30 Wit s.d pukul 17.17 Wit.Jumlah peserta yang antusias ikut Vaksinasi pada hari ini (19/10) dari 3 Desa sebanyak 7 orang, Desa Kida 6 orang, Buli 5 orang, ligua 1 orang, dan hari kemarin (18/10) dari 3 Desa sebanyak 22 orang,diantaranya Desa Talimau 20 orang, Gunange 5 orang dan Dorolamo 7 orang.

Lokasi Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tidak terfokus pada satu titik, namun berpindah-pindah dari desa ke desa, dalam kegiatan tersebut di dampingi oleh dua anggota kepolisian dan Babinsa lelei .

Kepala UPTD Puskesmas Lelei Ibu Masni Hayub A. Md.Kep menyampaikan saat di konfirmasi awak media Suaralintasindonesia.com, terkait adanya pelaksanaan kegiatan Vaksinasi covid 19 tersebut bahwa,”kegiatan vaksinasi covid 19 yang kami laksanakan dari tahap pertama hingga hari ini, merupakan tanggung jawab besar kami sebagai petugas Kesehatan, dalam rangka mendukung program vaksinasi pemerintah pusat maupun daerah, agar masyarakat pada umumnya dan  khususnya masyarakat Halmahera Selatan cepat terbebas dari bahayanya corona virus 19, Jadi Kita tak perlu takut di Vaksin, karena vaksin dapat memberikan kekebalan daya tahan tubuh agar merasa aman dan nyaman,”pungkasnya.

Ibu Kapus Masni Hayub A. Md. Kep  menambahkan bahwa, “Sejauh ini dari sekian jumlah Desa yang kami kunjungi dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi berlangsung selama ini, tetap terdapat warga yang masih kurang memiliki kesadaran pentingnya vaksinasi covid 19, soalnya masyarakat masih banyak terpengaruh dengan informasi-informasi hoax, hingga beberapa warga Desa menolak adanya vaksinasi, dengan masalah tersebut maka kami berharap kepada pemerintah desa di wilayah kerja UPTD Puskesmas Lelei, agar dapat ikut membantu memberikan edukasi kepada masing-masing warganya, bahwa pentingnya Vaksinasi Covid 19,”tutupnya. ([email protected])

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/