Di Akhir Jabatannya, Bupati Laksanakan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor MUI Nias Barat -

Di Akhir Jabatannya, Bupati Laksanakan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor MUI Nias Barat

0
Spread the love

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Diakhir Jabatannya Bupati Nias Barat  Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM didampingi Asisten II Yupiter Hia, S.IP.,MM letakkan Batu Pertama Kantor MUI Nias Barat yang turut dihadiri Ka. Kemenang Nias Barat dan Forkompika Kecamatan Sirombu, bertempat di Tetesua Sirombu Desa Tögide’u;Kabupaten Nias Barat Sumatera Utara. Senin, (19/04/2021)

Kata Pembukaan dari Ketua Panitia Mansur Marundruri; menjelaskan bahwa Kegiatan hari ini dalam peletakkan Batu Pertama Kantor Majelis Ulama Indônèsia (MUI) Kab.Nias Barat adalah janji  Bupati untuk mengutus satu sampai dua orang Muslim Nias Barat berangkat umroh ke tanah suci.

Setelah beberapa usulan dari MUI kepada Bupati, agar niat Pak Bupati mengutus Umroh yang satu atau dua orang itu, mendingan Pak Bupati membantu kami untuk pembangunan Kantor MUI karena kalau hal ini yang terlaksana maka ada banyak menyentuh umat, sedangkan kalau Umroh hanya satu atau dua orang saja yang merasakan.

Kantor MUI ini merupakan alat pemersatu umat Muslimin/muslimah dan organisasi keagaman di Nias Barat. Oleh karena itu, kami muslim/muslimah Nias Barat sangat berterimakasih kepada Bupati, karena dipenghunjung jabatan beliau, berkenan melakukan hal luar biasa untuk kemaslahatan umat, ujar Mansur M.Ndruri.

Dalam sambutannya Ketua MUI Nias Barat dimana beliau menitipkan harapan kepada Bupati Nias Barat agar Bupati Terpilih bisa mendukung kegiatan pembangunan Kantor MUI Nias Barat ini.

” Kami senantiasa mengharapkan bimbingan Pak Bupati walaupun beberapa hari lagi Bapak mengakhiri  tugas sebagai Bupati Nias Barat namun, kami sangat mengharapkan nasehat dan bimbingan, karena bagi kami Bapak adalah sosok orangtua yang baik bagi kami, ujar Ketua MUI.

Dikesempatan itu juga, Kakan Kemenag Nias Barat dalam sambutannya menyampaikan “Selamat kepada saudara/i muslim yang sedang menjalankan ibadah Puasa dan juga umat Kristen yang saat ini masih ada Instansi dan komunitas  yang memperingati Paskah (Kematian Yesus Kristus di Kayu Salib)

” Kegiatan hari ini merupakan Perwujudan janji Bupati dan usulan Umat Muslim Nias Barat. Kantor MUI ini merupakan milik bersama dan patut kita maknai kegiatan peletakkan batu pertama adalah peletakkan pondasi berpikir dan tempat kita berpijak untuk merajuk kebersamaan dan kebihnekaan, ujarnya

Dalam Arahannya  Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM menyampaikan atas nama Pemerintah mengucapkan “Selamat menunaikan Ibadah puasa”..!!!

Tiga tahun yang lalu kita janjikan dan rencanakan dua sampai tiga orang kita utus umroh ke tanah suci, namun karena usulan dari beberapa Tokoh Muslim akhirnya NAZAR kami itu diberikan untuk dana awal pembangunan Kantor MUI yang kita letakkan Batu Pertama hari ini. Saya  jelaskan bahwa Dana yang sudah saya berikan kepada Panitia kemarin itu adalah Dana Pribadi dan bukan dari APBD.

Niat kita membangun Nias barat ini tak lepas dari kebersamaan dan rasa solidaritas kita sesama umat beragama, Ucap Faduhusi. (AA WAHYU/FL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/