Puluhan Massa Menggeruduk Kantor KUA Kecamatan Patumbak Deli Serdang. -

Puluhan Massa Menggeruduk Kantor KUA Kecamatan Patumbak Deli Serdang.

0
Spread the love

DELI SERDANG (SUMUT), SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Puluhan massa menggeruduk Kantor KUA Kecamatan Patumbak Deli Serdang Sumatera Utara Pada Penghujung bulan Maret 2021   pukul 16.20. Massa yang dimotori oleh Sekretaris Nazir Wakaf Masjid Muslimin Nias Pak Arifulhaq mengultimatum  Kepala KUA Bapak Drs. Zunnun Nasution  agar segera menerbitkan SK Badan Kemakmuran Masjid Nias yang baru sesuai dengan permohonan Nazir Wakaf Masjid Muslimin Nias yang dilayangkan pada 22 Pebruari 2021 yang lalu.

Dalam orasinya Pak Arifulhaq,dkk meminta Kepala KUA Kecamatan Patumbak Bapak Drs. Zunnun Nasution agar  realistis dan tidak menunda-nunda SK tersebut karena penundaan SK BKM yang baru  hanya akan memperpanjang kisruh  di Masjid Muslimin Nias. Kami sudah mengikuti peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia cq. Kementerian Agama dengan baik dan benar.  Jadi, tidak ada alasan bagi Kepala KUA Bapak Drs. Zunnun Nasution untuk menghalangi penerbitan SK yang dimaksud.

Selanjutnya, Pak Arifulhaq mengatakan bahwa  proses penggantian pengurus BKM Masjid Muslimin Nias ini sangat aneh, sudah setahun tidak bisa diselesaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Patumbak. Kami sudah cukup bersabar dan semua berkas telah kami penuhi. Keengganan menerbitkan SK BKM yang baru inilah yang mendorong kami untuk menyampaikan pesan moral ini kepada Pak Drs.Zunnun Nasution agar tidak main-main dalam masalah ini.

Menurut informasi yang diperoleh awak media di lapangan, bahwa kisruh antara BKM dengan Nazir ini sebenarnya sederhana sekali dan bisa tuntas bila BKM lama yang diketuai Jihad Tanjung  menghadiri rapat-rapat yang diselenggarakan oleh Nazir Wakaf tersebut. Tetapi sangat disayangkan, Jihad Tanjung  kekeh memeprtahankan jabatannnya dan mengabaikan semua hasil-hasil rapat pihak Nazir Wakaf. Dan bahkan semakin memperkuat diri dengan menggunakan lawyer untuk mensomasi  kepala KUA Kec. Patumbak agar tidak menerbitkan SK BKM yang diminta oleh Nazir Wakaf.

Dalam orasi yang cukup hangat dan bersahabat tersebut disaksikan oleh aparat pemerintahan trilintas ; TNI, Polisi, dan Kades Marindal I (Kadus) menyimak pesan moral ini dengan penuh semangat. Ketiga unsur aparatur Negara ini  mendukung Pihak Nazir Wakaf untuk segera menyelesaikan konflik yang ada sehingga Masjid Muslimin Nias bisa berfungsi normal  sebagaimana mestinya.

Salah seorang masyarakat Nias yang ikut dalam orasi ini (tidak mau disebutkan namanya) menyampaikan bahwa  BKM Masjid Muslimin Nias yang diketuai  Jihad Tanjung  selama ini menunjukkan banyak keanehan sehingga wajar bila Nazir Wakaf dan masyarakat muslimin Nias melengserkan dia sebagai Ketua BKM. Dan semakin aneh lagi ketika  dia semakin mempertahankan jabatannya sebagai Ketua. Kita semakin bertanya-tanya ,” ada apa ini ?”

Di akhir orasi, Pak Arifulhaq berharap kepada Bapak Drs. Zunnun Nasution agar serius dan benar-benar mendengar isi pesan moral yang disampaikan  karena suara kami adalah mewakili berbagai elemen masyarakat muslim Nias baik yang ada di Deli Serdang, maupun Medan sekitarnya. (Fariz Larosa/Aa Wahyu)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/