Warga RT 004/06 Kampung Rahayu, Desa Karangnunggal, Gotong Royong Membersihkan Lingkungannya -

Warga RT 004/06 Kampung Rahayu, Desa Karangnunggal, Gotong Royong Membersihkan Lingkungannya

0
Spread the love

Tasikmalaya, Suaraindependentnews.id – Kekompakan warga masyarakat di lingkungan Rt 004/06, Kampung Rahayu, Desa Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya ini patut di acungkan jempol.

Tradisi masyarakat Indonesia yang memang terkenal dengan gotong-royongnya terbukti dengan kegiatan “Korehab” nya, dimana ketua rukun tetangga bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, juga ibu-ibunya bersama-sama melaksanakan bersih-bersih lingkungannya.

Ketua RT 004, Muhammad Barkun, SE, yang biasa di sapa “Bambang” kepada awak media Suaraindependentnews di sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, sebenarnya kegiatan “Korehab” ini tidak semata-mata kerja bhakti bergotong-royong bersih-bersih lingkungan saja, namun agar warga masyarakat di lingkungan ke -RT’an 04 bisa menjalin tali silaturahmi lebih erat lagi, jelasnya pada jumat (02/04/2021).

Mengacu kesepakatan dalam rapat terakhir (red) memang jadwal “Korehab” dilaksanakan setiap dua minggu sekali di hari jumat pukul 14 : 00 WIB, hal tersebut tidak menjadi hal baku, dalam artian bagi yang memiliki waktu luang saja, sifatnya tidak memaksa.

“Alhamdulillah” tingkat kesadaran warga masyarakat di RT 004 ini sangat tinggi, kami selaku pengurus merasa bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas segala kontribusinya, baik berupa tenaga maupun dalam bentuk lainnya, ucap ketua RT.

Bambang menambahkan, Apalagi saat ini masih dalam situasi covid-19, tidak hanya menjaga kebersihan dalam rumah dan halamannya, tapi juga bersih dilingkungannya, pungkasnya. (Abucek).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/