Paripurna DPRD Kab Solok, Asda Pandu Pasangan Terpilih Bupati Dan Wakil Bupati -

Paripurna DPRD Kab Solok, Asda Pandu Pasangan Terpilih Bupati Dan Wakil Bupati

0
Spread the love

Senin, 29 Maret 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Dalam rangka penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih tahun 2021, DPRD Kab Solok adakan paripurna guna mengumumkan dan menetapkan jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab Solok, Senin (29/3) paripurna dipimpin Oleh Ketua DPRD Dodi Hendra yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Lucki Efendi dan anggota DPRD Kab Solok. juga turut hadir Plh Bupati Azwirman, Forkopimda, Sekwan Suharmen, Bupati dan Wakil Bupati Solok Terpilih.

Paripurna ini merujuk kepada hasil pengumuman KPU Kab Solok pada tanggal 17 Desember 2020 Nomor 255 / PL.02. 6-Kpt / 1302 /KPU-Kab/ XII/2020.

Juga berdasarkan hasil dari keputusan MK perihal perkara perselisihan hasil pemilihan Bupati dan wakil Bupati, yang menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya pada tanggal 22 Maret 2021,MK RI dengan putusan Nomor 77/PHP.BUP-XIX/2021 yang diajukan oleh H. Nofi Candra,SE dan Yulfadri Nurdin ,SH.

Dengan hal tersebut diatas, Pimpinan DPRD Kab Solok mengumumkan berdasarkan keputusan KPU Kab Solok Nomor3/PL.02.7-Kpt/1302/KPU-Kab/III/2021 tanggal 26 Maret 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih H.Epyardi Asda M.Mar dan Jon Firman Pandu.

Selanjutnya DPRD Kab Solok akan menindaklanjuti sesegera mungkin pengusulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih kepada Mendagri RI melalui Gubernur Sumbar untuk diangkat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Solok.

Bupati Terpilih Epiyardi Asda mengatakan Ini adalah tugas berat yang akan saya emban dalam rangka untuk memenuhi janji saya semasa kampanye dulu

Saya bersama pihak terkait sepakat bahwa kab. Solok harus bangkit dan akan bekerja sungguh-sungguh agar masyarakat kab. Solok yang saat ini dalam keadaan terpuruk serta bertekat akan membangkitkan Batang Tarandam dan menjadikan Kab. Solok menjadi Kabupaten yang terbaik

Ketua DPRD Dodi Hendra juga mengatakan agar Pelantikan Bupati dan wabup terpilih agar secepat dilakukan, mungkin karena masih banyak keputusan-keputusan yang harus diambil yang hanya bisa di laksanakan oleh Bupati Defenitif, salah satunya keputusan Recofusing, yang jika tidak segera dilaksanakan maka dana kita akan dipotong.

Kami pimpinan DPRD mendukung penuh Program-prgram yang akan dilaksanakan oleh Bupati Terpilih, ujar Dodi.(billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/