Rezim Gusmal Pun Berlalu, Sosok Baru Muncul Sebagai Kepala Daerah -

Rezim Gusmal Pun Berlalu, Sosok Baru Muncul Sebagai Kepala Daerah

0
Spread the love
Serah terima tugas jabatan Bupati Solok kepada PLH Bupati Solok yang disaksikan oleh Ketua DPRD Kab Solok

Rabu 17 Februari 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– 5 tahun sudah rezim nya Gusmal dan Yulfadri Nurdin berlalu, kini tiba masanya mereka undur diri sebagai pemegang amanah masyarakat, cukup banyak dedikasi yang telah diperbuat dan banyak prestasi yang ditoreh selama periode mereka memegang tampuk kekuasaan.

Rabu, (17/2), prosesi serah terima tugas pun dilaksanakan, jabatan Bupati Solok periode 2016-2021 diamanahkan kepada Sekretaris Daerah Kab Solok sebagai pelaksana harian Bupati Solok, bertempat di Ruangan Solinda Arosuka.

Menghadir Bupati  Solok H. Gusmal, Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, Sekdakab Solok Aswirman, Ketua DPRD Kab. Solok Doddy Hendra, Kejaksaan Solok, Kasdim Solok, Wakapolres Solok Kota, Wakapolres Solok Arosuka, Ketua KPU Kab. Solok, Ketua Bawaslu Kab. Solok, SKPD dilingkungan Kab. Solok.

Bupati Solok H Gusmal mengungkapkan, tak terasa sudah 5 tahun masa jabatan kami, dan itu tertuang dalam undang-undang yang berlaku, dikarnakan hari ini belum ada Bupati defenitif, jabatan diserahkan kepada Sekda sebagai Pelaksana Harian Bupati Solok.

Kepada Aswirman yang hari ini resmi menjadi PLH tugas Bupati Solok, semoga di beri kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas sebagai PLH Bupati Solok.

Tugas Bupati itu berat, siap melayani masyarakat 24 jam. Saya berharap kepada SKPD dilingkungan Pemerintahan Kab. Solok agar memberikan dukungan yang penuh, sportif, dinamis dan konstruktif kepada Sekda dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Ketika menjadi Bupati Solok tentu banyak suka dan dukanya, sukanya semua program bisa berjalan dengan baik dan kita lalui bersama selama lima tahun ini,

Kita sudah bisa meningkatkan ekonomi pemerintahan kab. Solok sambungnya,  meskipun dalam masa pandemi Covid 19, pertumbuhan ekonomi kita cukup bagus melampaui pertumbuhan ekonomi propinsi bahkan melampaui pertumbuhan ekonomi nasional.

Ini suatu hal yang patut kita banggakan, terimakasih kepada Forkopimda dan semua aparatur yang telah bekerjasama dalam mensukseskan pembangunan di Kab. Solok, pungkas Gusmal.

Bupati Solok Aswirman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok periode 2016-2021 yang sudah banyak melakukan perbaikan. Kita sudah capai 3 tahun berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian, laporan lakip kita sudah menjadi B.

Tugas Plh merupakan tugas rutin biasa, kewenangan tidak terlalu jauh ada batasnya, kepada seluruh SKPD dan Forkopimda untuk selalu mendukung kegiatan Pemerintahan Daerah, ujar Bupati.

Ketua DPRD Dodi Hendra mengucapkan selamat kepada PLH Bupati Solok Sekdakab Solok Aswirman untuk dapat menjalankan tugas PLH sebaik mungkin.

Dan selamat juga kepada Bupati Solok H. Gusmal yang telah mengabdikan dirinya selama lima tahun untuk kemajuan Kabupaten Solok dengan program – program yang tertuang kedalam RPJMD.

Dikatakan Dodi, masa jabatan ini merupakan proses yang alami sesuai dengan aturan yang berlaku, atas nama DPRD kab solok menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada H. Gusmal atas dedikasi dan segala prestasi yang telah di perbuat untuk kab. Solok, terang Ketua DPRD. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/