Bertambah 2 Orang Positif Covid-19, Pasien Sembuh Zonk -

Bertambah 2 Orang Positif Covid-19, Pasien Sembuh Zonk

0
Spread the love
Bupati Solok H Gusmal

Rabu, 27 Januari 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Zonk penambahan pasien kasus konfirmasi yang Sembuh untuk hari ini, ujar Jubir Covid-19 Kab Solok Syofiar Syam, demikian juga dengan pasien Suspek, tidak ada penambahan, namun Pasien Positif ditemukan sebanyak 2 orang hari ini, Rabu (27/1).

Dinas Kesehatan melalui Jubir Covid-19 Kab Solok, Syofiar Syam, S.Sos, M.Si Menjelaskan, 2 orang pasien kasus konfirmasi covid-19 tersebut adalah;

1. Perempuan, Umur 25 tahun, beralamat di Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak, yang bersangkutan bekerja sebagai perawat pada klinik di Kota Solok

2. Perempuan, Umur 72 tahun, beralamat di Nagari Panyakalan Kecamatan Kubung, pekerjaan yang bersangkutan adalah dagang dan merupakan kasus suspect dari RSUD M. Natsir Solok

Dengan demikian, jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di daerah Kabupaten Solok sebanyak 749 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri sebanyak 53 orang, Dirawat 8 orang, Meninggal Dunia 18 orang dan pasien Sembuh sebanyak 670 orang.

Sementara, untuk pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 8.675 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

Syofiar Syam menerangkan, Zonasi Daerah Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumatera Barat telah ditetapkan pada minggu ke-46 pada tanggal 24 sampai dengan 30 Januari 2021, Kabupaten Solok berada dalam Zona Kuning atau Resiko Rendah.

Kabag Humas mengungkapkan, dalam masa Pandemi ini, bagi ibu baru melahirkan yang positif Covid-19 tetap boleh kontak fisik dengan bayi, selagi tetap menerapkan protokol kesehatan baik dalam melakukan inisiasi menyusui.

Perlu juga disampaikan bahwasanya masyarakat Indonesia paling optimis di ASEAN untuk dapat taklukan Covid-19, Faktanya, bahwa 3T (Tracing, Testing, Treatment) terus membaik dari hari ke hari, tutup Jubir Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/