Acara Wisudawan/i IKIP Gunungsitoli Dihadiri Bupati Nias. -

Acara Wisudawan/i IKIP Gunungsitoli Dihadiri Bupati Nias.

0
Spread the love

Nias, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM hadiri acara wisuda/wisudawati IKIP Gunungsitoli, Sumut Tahun 2020 yang dilaksnakan di auditorium STT Sunderman Jalan Pendidikan No.19 Kota Gunungsitoli-Nias. Kamis, (22 Oktober 2020).

Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dalam arahannya sebagai pemilik dan pembina Yayasan Perguruan Tinggi Nias menyampaikan, Para wisudawan/wisudawati harus terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan dalam berbagai bidang kehidupan, sehingga tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi dan peradaban di bidang yang anda tekuni. Belajar sepanjang hayat merupakan kebutuhan mutlak yang harus dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga dapat memperoleh berbagai hal yang diperlukan untuk tetap maju dan berkembang mengikuti tuntutan perubahan, menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Ucapnya

Ia juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Wisudawan/Wisudawati Sarjana Pendidikan Lulusan Periode I tahun 2020 Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP Gunungsitoli) yang sebentar lagi kita akan saksikan bersama prosesi pelantikan.

“Beberapa hal yang perlu diperhatikan para wisudawan/I antara lain hayati dan laksanakan tri darma perguruan tinggi, janji alumni dan wawasan almamater, tingkatkan disiplin seluruh civitas akademika dalam menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing baik dibidang administrasi, keuangan dan kemahasiswaan”.

Menjaga sikap yang profesional dan etika yang baik akan membawa manfaat bagi saudara kelak untuk meraih kesuksesan dan contoh bagi generasi muda, mampu menjadi duta yang baik sebagai tenaga pendidik yang memberi manfaat bagi masyarakat, hindari hal-hal yang tidak terpuji agar tetap terpelihara nama baik Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Gunungsitoli ujarnya

Sementara Jonisman K. Laoli, S.Pd.K., M.Pd.K. sebagai ketua panitia melaporkan “Sidang Senat Terbuka IKIP Gunungsitoli yang kita laksanakan pada hari ini untuk pelantikan Wisudawan/Wisudawati Sarjana Pendidikan IKIP Gunungsitoli Periode I Tahun 2020. Jumlah peserta Wisudawan/ Wisudawati sebanyak 197 orang.

Adapun Program Studi yang dilantik pada hari ini terdiri dari: Program Studi Bimbingan dan Konseling 6 orang, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 16 orang, Program Studi Pendidikan Ekonomi 10 orang, Program Studi Pendidikan Matematika 14 orang, Program Studi Pendidikan Biologi 36 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 65 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris 37 orang Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan 13 orang,” Jelasnya.

Juga Rektor IKIP Gunungsitoli, Drs. Desman Telaumbunua, M.Pd dalam kata sambutannya mengatakan, Atas nama keluarga besar IKIP Gunungsitoli, memohon maaf atas seluruh keterbatasan dan pembatasan yang terjadi dalam pelaksanaan acara wisuda yang kita laksanakan pada hari ini disebabkan Pandemi Covid-19.

Kami mengajak kita semua untuk mengikuti acara wisuda ini dengan seksama dengan penuh kebahagiaan walaupun dalam situasi menjalani Protokol Kesehatan. (FL/Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/