Pemkot Gunungsitoli Laksanakan Monitoring Satuan Pendidikan Tingkat SMA/ SMK/ MA Tahun Ajaran Baru 2020/2021. -

Pemkot Gunungsitoli Laksanakan Monitoring Satuan Pendidikan Tingkat SMA/ SMK/ MA Tahun Ajaran Baru 2020/2021.

0
Spread the love

Gunungsitoli , Suaraindependent.id | Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsioli melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli pada hari ini melaksanakan monitoring kesiapan Satuan Pendidikan tingkat SMA/ SMK/ MA sederajat sehubungan dengan Tahun Ajaran Baru 2020-2021 yang akan dimulai pada tanggal 20 Juli 2020 sesuai terapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-1. Rabu (15/07).

Walikota Gunungsitoli yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega saat memimpin pelaksanaan briefing di Ruang Rapat Lantai I Kantor Walikota sebelum kegiatan monitoring dilaksanakan dan dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan monitoring ini bertujuan untuk memastikan kesiapan satuan pendidikan dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pihak sekolah. Sebagai variabel tolok ukur, antara lain: Higiene dan Sanitasi Lingkungan, Pengukuran Suhu Tubuh, Penerapan Physical Distancing, Kampanye Germas, Penggunaan Masker, Fasilitas Kesehatan, dan Pemetaan Warga Sekolah yang Rentan. Hal ini akan terus dilakukan pada hari-hari berikutnya yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli di seluruh sekolah-sekolah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli dan berharap proses pembelajaran terus ditingkatkan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan monitoring, Tim dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli dibagi 2 (dua), Tim Pertama dipimpin oleh Kapolres Nias (Mewakili) didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Gunungsitoli, Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli, Pasi OPS Dim 0213/Nias, PS Kasat Reskrim Polres Nias, Kabid Penegakan Perda pada Satpol PP Kota Gunungsitoli, Kabag Kesra pada Setda Kota Gunungsitoli, dan Kabid Dikdas pada Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli. Tim Pertama ini memonitoring kesiapan Satuan Pendidikan di SMK Imanuel Gunungsitoli (Jl. Diponegoro), Madrasah Aliyah NU (Jl. Karet), Madrasah Ummi Kalsum Gunungsitoli (Mudik), dan 9 (sembilan) sekolah lainnya.

Tim ke-Dua dipimpin oleh Dandim 0213/Nias didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Gunungsitoli, Kadis Pendidikan Kota Gunungsitoli, Kasatpol PP Kota Gunungsitoli, Kabag OPS Polres Nias, Pasi Intel Kodim 0213/Nias, Kabid P2P Dinkes Kota Gunungsitoli, Kasubbag Kesejahteraan Masyarakat pada Bagian Kesra Setda Kota Gunungsitoli, Kasubbag Bina Mental Spiritual pada Bagian Kesra Setda Kota Gunungsitoli. Tim ke-Dua ini memonitoring kesiapan Satuan Pendidikan di SMA Swasta Xaverius Gunungsitoli, SMA dan SMK Pemda Gunungsitoli, SMA Negeri 3 Gunungsitoli, SMA dan SMK BNKP Gunungsitoli, dan 9 (sembilan) sekolah lainnya. (FL/Aa Wahyu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/