2 Orang Pasien Kasus Konfirmasi Dan 1 Pasien Kasus Suspek Dirawat Sembuh Pada Hari Ini -

2 Orang Pasien Kasus Konfirmasi Dan 1 Pasien Kasus Suspek Dirawat Sembuh Pada Hari Ini

0
Spread the love
Bupati Solok H Gusmal

Jumat 2 Oktober 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Bupati Solok H Gusmal melalui Jubir Covid-19 Kab Solok Syofiar Syam mengatakan, berdasarkan informasi dari Dinkes Kab Solok bahwa data Covid-19 pada hari ini, Jumat (2/10) sudah sembuh 1 orang pasien Suspek Dirawat berdasarkan hasil dari pemeriksaan Spesimennya negatif.

Pasien yang sembuh tersebut adalah seorang laki-laki (12 thn), alamat Nagari Surian Kec. Pantai Cermin yang merupakan pasien suspek yang dirawat di RSUP dr M. Djamil Padang

Sementara untuk pasien kasus Konfirmasi pada hari ini tidak ada penambahan sama sekali, jumlahnya masih tetap sama dengan hari kemaren, yakni sebanyak 151 orang.

Selanjutnya, penambahan terdapat pada Kasus Konfirmasi Sembuh sebanyak 2 orang, pasien tersebut berasal dari Karantina Mandiri di rumah, yakni :

  1. Perempuan (48 thn), alamat Nagari Saok Laweh Kec. Kubung, pekerjaan ASN, merupakan Kasus Suspek yang memiliki gejala kurangnya indra penciuman, riwayat perjalanan dari Pekan Baru, menjalani Karantina Mandiri, Dinyatakan sembuh setelah 2 kali menjalani pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.
  2. Perempuan (45 thn), alamat Nagari Selayo Kec Kubung, pekerjaan ASN Kemenag Kota Solok, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi Kota Padang, menjalani Karantina Mandiri, Dinyatakan sembuh setelah 2 kali melakukan pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

Lebih jelasnya diterangkan, total warga Kabupaten Solok sampai hari ini terpapar Kasus Konfirmasi Covid-19 adalah sebanyak 151 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri sebanyak 56 orang, dirawat sebanyak 8 orang, meninggal sebanyak 3 orang, dan sembuh 84 orang, sementara untuk pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 3.986 orang.

Membolehkan aktifitas/ kegiatan bukan berarti wabah telah berakhir, mari kita lakukan Protokol Covid-19 dalam melaksanakan kegiatan dan aktivitas sehari-hari,

Dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan, minimal 1 Meter, merupakan langkah awal guna menghindari penyebaran Virus Corona,

Selalu menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci pakai sabun dan air mengalir, juga termasuk salah satu langkah pola hidup sehat,

Terapkan etika batuk dan bersin dengan menutup mulut dan Hlhidung mempergunakan lengan atas bagian dalam atau dengan tisu,

Jaga kesehatan berupa berjemur dibawah sinar matahari pagi, konsumsi makanan bergizi dan seimbang serta lakukan olah raga ringan.

Mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan anjuran Pemerintah dan potensi serta kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua. (Billy@nsi-id) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/