KPM-PKH Se- Kab. Solok Terima Bantuan Beras Jaring Pengamanan Sosial Covid-19 -

KPM-PKH Se- Kab. Solok Terima Bantuan Beras Jaring Pengamanan Sosial Covid-19

0
Spread the love
Bantuan sosial dari pemkab Solok untuk KPM-PKH Se-Kabupaten Solok

Selasa 28 September 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Bupati Solok H Gusmal serahkan secara simbolis bantuan sosial beras jaring Pengamanan sosial Covid-19 untuk keluarga harapan (KPM-PKH) Se- Kab. Solok di Jembatan Jorong Jambu Nagari Saok Laweh Kecamatan Kubung, Selasa (28/9).

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati Solok H. Gusmal, Kadis Sosnaker Yandra Prasat, Kabag Humas Syofiar Syam, Camat Kubung Riki Carnova, Kapolsek Kubung, Koramil Kubung, Wali Nagari Saok Laweh, Ketua BPN Saok Laweh, Ketua KAN Saok Laweh, Korkab PKH Kabupaten Solok, Korda Program Sembako, Pendamping PKH se-Kecamatan Kubung

Bupati Solok H. Gusmal dalam sambutannya mengatakan penyerahan ini dilakukan secara simbolis berupa bantuan sosial kepada Penerima Keluarga Harapan (PKH). Bansos beras direncanakan disalurkan untuk tiga bulan kedepan dengan dua tahap, tahap pertama disalurkan dua bulan, kemudian menyusul satu bulan lagi pada tahap kedua.

Dikatakanya, bansos merupakan salah satu program jaring pengamanan sosial yang diharapkan dapat memenuhi sebagian kebutuhan pokok masyarakat yang terdampak Covid-19.

Saat ini kita tengah menghadapi era new normal akibat Covid-19, musibah yang terjadi ini menghadapkan kita pada jurang resesi, untuk itu kepada masyarakat yang bertani untuk tertap semangat dan optimis bisa melewati masa pendemi, selain itu kita juga minta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,

Kadis Sosnaker mengatakan, bahwa bantuan ini untuk mengatasi dampak sosial ekonomi Covid-19 ditengah masyarakat, sementara bantuan untuk Kab. Solok sendiri sebanyak 16.435 KPM yang tersebar di seluruh Kab. Solok. 

Kemensos juga memberi bantuan BLT terhadap penerima sembako itu sebanyak 5.655, bantuan sosial beras ini diberikan kepada setiap KPM -PKH sebanyak 15 kg/ KPM yang dilaksanakan selama 3 bulan Agustus, September dan Oktober.

Banyaknya bantuan beras sosial ini untuk Kab. Solok sebanyak 739 ton, yang di distribusikan melalui perwakilan BGR sampai ke titik atau kelompok-kelompok setiap Nagari, ada 1000 titik bagi bantuan beras sosial yang akan di bagikan di seluruh Kab. Solok.

Wali Nagari Saok Laweh mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menunjuk Nagari Saok Laweh dalam acara Louncing bantuan beras sosial kepada keluarga PKH

Selaku Wali Nagari Saok Laweh mewakili 199 keluarga penerima manfaat mengatakan, dengan adanya program ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, mari kita manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/