BUPATI : BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG BISA MENGHARGAI SEJARAH -

BUPATI : BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG BISA MENGHARGAI SEJARAH

0
Spread the love

KETAPANG, suaraindependent news.id_ Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH.,M.Sos meminta kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan , Bagian Humas dan protokol Pemda, Bappeda dan Balitbang Ketapang agar sejarah Kerajaan Tanjungpura ditulis menjadi sebuah buku dan akan diakomodir di dalam APBD Tahun 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati saat menyampaikan sambutannya pada acara Susur Sungai dan Ziarah Akbar Astana Makam Raja-Raja Matan Tanjung Pura di di Lapangan bola Tanjung Pura, Desa Tanjungpura, Kecamatan Muara Pawan, pada Senin (22/09/2020)

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai sejarah. Sejarah leluhur, sejarah budaya dan sejarah lainnya.” Ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, ketika mendampingi kunjungan kerja forkompinda provinsi berziarah ke makam raja-raja Tanjungpura, ia diminta oleh kapolda dan panglima agar mengupayakan perenovasian makam Kerajaan Tanjungpura.

“Saya bilang, siap! Dan sekarang, perintah Panglima Kodam dan Kapolda sudah saya realisasikan, walaupun kedepannya, masih perlu dilakukan pembangunan-pembangunan lanjutan.” Ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga menghimbau kepada para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para Camat, para Kepala Desa, disamping melakukan membangun infrastruktur, juga harus melakukan membangun distenasi wisata yang ada di Kabupaten Ketapang.

“Disamping membangun infrastruktur, kita juga harus membangun destinasi wisata, sehingga Ketapang ini bisa menjadi tujuan para wisatawan.” Ucapnya.

Tak lupa, Bupati mengucapkan selamat dan sukses terhadap panitia penyelenggara, dan berharap pagelaran seperti ini dan dijadikan agenda tahunan sebagai sebuah destinasi wisata budaya dan religi.

“Saya berharap kegiatan budaya dan religi ini bisa terus dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang, sehingga kebudayaan tetap lestari dan dapat dikenal oleh masyarakat secara luas” Ucapnya.

Hadir juga dalam acara tersebut, wakil bupati Ketapang, Forkompimda, Kepala SOPD, para camat, para kepala desa, unsur IKKRAMAT, unsur MABM, Lawang Kekayun dan undangan lainnya.([email protected])

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/