KUA-PPAS Pemda Kab. Solok Tahun 2021 Dibahas, Utamakan Program Prioritas -

KUA-PPAS Pemda Kab. Solok Tahun 2021 Dibahas, Utamakan Program Prioritas

0
Spread the love
Bupati Solok H Gusmal

Senin 21 September 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Kegiatan pembahasan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Tahun 2021 yang dilaksanakan di Pangeran Beach Hotel Padang dibuka langsung oleh Bupati Solok H Gusmal, Senin (21/9)

Turut hadir bersama Bupati, Sekretaris Daerah/ Ketua TAPD Kab. Solok Aswirman SE, MM, Wakil Ketua I DPRD Kab. Solok Renaldo Gusmal, Wakil Ketua II DPRD Kab. Solok Lucky Efendi, Sekwan DPRD Kab. Solok Suharmen, Asissten, Kepala SKPD dilingkup Pemkab Solok beserta jajaran dan para anggota DPRD Kab. Solok.

Bupati Solok dalam sambutannya mengatakan PPAS APBD tahun 2021 merupakan dokumen yang memuat program prioritas dan plafon yang diberikan untuk setiap program yang disepakati antara eksekutif dan legislatif sebagai pedoman penyusunan RKA di setiap SKPD

Bupati menyebutkan bahwa kemampuan Pemkab Solok baik dari sisi manajerial, aspek SDM, maupun kemampuan penganggaran terbatas, sementara kegiatan yang menggunakan APBD sangat banyak, untuk itu di utamakan program program yang menjadi prioritas pembangunan.

Diharapkan agar penggunaan anggaran berdasarkan dengan rasionalisasi potensi sumber sumber penerimaan serta trend capaian, juga kepada ekonomi makro untuk dapat memberikan dorongan atau stimulan terhadap perkembangan ekonomi Daerah.

Rencana pendapatan Daerah Kab Solok tahun 2021 adalah sebesar Rp 1.147.852.748.921, sedangkan untuk belanja Daerah direncanakan sebesar RP 1.172.852.748.921 yang akan diarahkan untuk mendukung pencapaian visi dan misi pembangunan Daerah jangka menengah

Bupati berharap agar pembahasan yang dilakukan tersebut pada hakikatnya mencari kesepakatan bersama tentang rencana struktur keuangan Daerah tahun 2021 dan rancangan plafon anggaran sementara tertinggi untuk belanja Daerah yang disebar ke semua SKPD. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/