BPKP Sumbar Audit Bantuan Sosial Penanggulangan Covid-19 Kab. Solok -

BPKP Sumbar Audit Bantuan Sosial Penanggulangan Covid-19 Kab. Solok

0
Spread the love
Bupati Solok H Gusmal bersama tim audit BPKP Sumbar

Senin 21 September 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Pemkab Solok segera mempersiapkan diri guna mendukung dan memberikan laporan atas hasil dari pengelolaan bantuan sosial dan akuntabilitas pemulihan ekonomi Nasional dalam rangka penanganan Covid-19 tahun 2020 di Kab. Solok.

Hal tersebut dilakukan terkait kedatangan tim audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Prov. Sumbar untuk melakukan pemeriksaan bantuan sosial penanggulangan Covid-19, bertempat di Guest House Arosuka, Senin (21/9)

Hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Sekda Kab. Solok Aswirman, Kepala Inspektorat Kab. Solok Hermantias, Kepala BKD Kab. Solok Editiawarman, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Solok Admaizon, Kasat Pol PP dan Damkar Kab. Solok Efriadi Kalaksa BPBD Kab. Solok Armen AP,

Sementara tim audit bantuan sosial dari BPKP sendiri adalah Pengendali Teknis Wahyunurdin, Ketua Tim Fitria, beserta anggotanya, Alharis Tagora dan Mila Amalia Hasanah, selain itu juga hadir Tim Audit Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari BPKP, Helma Fatiza sebagai Pengendali Teknis, Maidyo Rahmady Zen sebagai Ketua Tim beserta anggotanya Leni Rahmi Bakhtiar dan Rafina Andi.

Wahyunurdin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan semua yang terkait langsung dengan penanggulangan covid-19, namun pada tahap sekarang akan di fokuskan pada penanggulangan bantuan sosial dan pemuliha ekonomi Nasional.

Untuk pelaksanaan audit di Kab. Solok, akan dilaksanakan dari tanggal 17 September s.d 2 Oktober 2020, mengenai data pendukung akan kita koordinasikan dengan SKPD terkait secara langsung, terangnya.

Bupati Solok dalam sambutannya mengatakan, sebelum pelaksanaan audit oleh BPKP, Pemerintah Daerah juga selalu melakukan evaluasi terkait dengan penggulangan Covid-19 di Kab. Solok, kita berharap agar pemeriksaan ini dilakukan lebih cepat dan secara mendetail,

Kita juga berharap BPKP melakukan kerjasama lanjutan pemeriksaan / audit bagi SKPD lain yang berkaitan langsung dalam penanganan Covid-19, Pemerintah Daerah sendiri bersama Dinas terkait akan memfasilitasi BPKP dalam proses pemeriksaan untuk memudahkan kinerja dari BPKP.

Lakukan pemeriksaan hingga tuntas, kita akan terus bekerja sesuai dengan aturan yang ada, tegas Gusmal. Di Kab. Solok sendiri saat ini kehidupan sudah mulai berjalan normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, terangnya.

Kepada pihak BPKP sendiri, setelah adanya pemeriksaan ini, BPKP dapat memberikan laporan / hasil kepada Pemerintah Daerah agar dapat mengevaluasi jika ada kekurangan, ulas Bupati. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/