Drastis, 10 Orang Positif Ditemukan Hari Ini, Terbanyak di Kec. Kubung -

Drastis, 10 Orang Positif Ditemukan Hari Ini, Terbanyak di Kec. Kubung

0
Spread the love
Jubir Covid-19 Kab Solok Syofiar Syam

Minggu 6 September 2020

Kab. Solok—Suaraindependent.id– Hari ini ada penambahan kasus Konfirmasi sebanyak 10 orang, ujar Bupati Solok H. Gusmal melalui Jubir Covid-19 Kab. Solok Syofiar Syam berdasarkan keterangan dari Dinkes Kab. Solok, Minggu (6/9)

Dijelaskan, 8 dari 10 orang yang dinyatakan positif Kasus Konfirmasi tersebut berasal dari Kec. Kubung, yakni 2 orang dari Nagari Saok Laweh yang merupakan sample Massif BPJS Kota Solok, dan 6 orang dari Nagari Koto Baru yang merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi,

Selain itu, juga ditemukan 1 orang dari Nagari Kacang Kec. X Koto Singkarak yang memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta, dan 1 lagi dari Nagari Cupak Kec. Gunung Talang yang merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi di Koto Baru.

Selanjutnya Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 3.112 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

Lebih jelasnya, Syofiar Syam menerangkan warga Kabupaten Solok yang terkonfimasi Covid-19 sebanyak 66 orang, yang terdiri dari pasien karantina mandiri 28 orang, pasien dirawat 4 orang, pasien meninggal 3 orang dan pasien sembuh sebanyak 31 orang, terang Syofiar.

Adapun 10 orang yang terpapar Covid-19 tersebut adalah, 1 orang perempuan (24 thn), alamat Nagari Kacang Kec. Singkarak, riwayat perjalanan dari Jakarta, memiliki keluhan penyakit kista Rahim, DIRAWAT di ruang isolasi RSUD M. Natsir

Pasien berikutnya, 1 orang Laki-laki (30 thn), alamat Nagari Cupak Kec. Gunung Talang, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi AM (34 th) di Nagari Koto Baru, yang bersangkutan melakukan KARANTINA MANDIRI.

Selanjutnya, 8 orang temuan kasus Konfirmasi hari ini, terbanyak berasal dari Kec. Kubung, adalah sebagai berikut ;

  1. Laki-laki (23 thn), alamat Nagari Koto Baru, pasien suspek RSUD M. Natsir dengan gejala kurangnya indera penciuman, yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.
  2. Perempuan (34 thn), alamat Nagari Koto Baru, ASN Setda Kab. Solok, kontak erat dengan kasus Konfirmasi DWL (37 thn), yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.
  3. Laki-laki (5 thn), alamat Nagari Koto Baru, kontak erat dengan kasus Konfirmasi AM (34 thn), yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.
  4. Laki-laki (2 thn), alamat Nagari Koto Baru, kontak erat dengan kasus Konfirmasi AM (34 thn), yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.
  5. Perempuan (31 thn), alamat Nagari Koto Baru, kontak erat dengan kasus konfirmasi (AM 34 thn), yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.
  6. Laki-laki (31 thn), alamat Nagari Koto Baru, kontak erat dengan kasus konfirmasi AM (34 thn), yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.
  7. Laki-laki (30 thn), alamat Nagari Saok Laweh, pegawai BPJS Kota Solok, sampel massif BPJS kota Solok, yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.
  8. Laki-laku (30 thn), Pegawai BPJS Kota Solok, sampel massif BPJS Kota Solok, yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/