LAIN-LAIN
Trending

Di Duga Asal Jadi, Pengaspalan Jalan Kampung Cinengah Desa Ciheras Kec. Cipatujah Kab. Tasikmalaya

Tasikmalaya, Newssuaraindependent.id_ Proyek pengerjaan pengaspalan di Desa Ciheras kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya yang menggunakan dana desa (DD), pengerjaannya di laksanakan oleh Kasi kesra dan pemborong Nurdin hasilnya di duga asal-asalan alias asal jadi dan sangat mengecewakan bagi masyarakat. Pasalnya jalan pengaspalan yang belum lama selesai pada bulan kamarin tahun 2019 , kondisi jalan tersebut sudah rusak parah, hancur, berlobang dan tidak layak.

Salah seorang tokoh masyarakat desa Ciheras yang tidak mau di sebutkan namanya, Saat di Wawancarai mengatakan ” jalan ini baru saja di bangun pada beberapa bulan kemarin tahun 2019, akan tetapi jalan tersebut sudah banyak sekali yang rusak karena pekerjaannya di duga asal jadi dan material bahannya pun tidak sesuai standar dalam pengerjaanya. Yang ahirnya seperti inilah jalan yang ada makin hari semakin parah banyak yang rusak, karena kekuatan jalan ini terindikasi pengerjaannya tidak sesuai dengan spek yang ada “.tuturnya kepada Newssuaraindependent.id yang juga salah satu anggota LSM PANDIKA SILIWANGI NUSANTARA DPC Kab. Tasikmalaya.

Lanjutnya “ Kami selaku masyarakat hanya bisa diam dan hanya bisa menikmati jalan ini walaupun dalam keadaan rusak, karena pemerintah daerah pun tidak pernah untuk menindak lanjuti kegiatan ini karena kurangnya pengawasan dan terkesan tutup mata “.pungkasnya.

” Kami sangat berharap kepada aparatur penegak hukum terkait, seperti aparat kepolisian yang khusus menangani Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) dan pihak kejaksaan negeri Tasikmalaya agar dapat menindak lanjuti kegiatan yang dilaksanakan di desa-desa, supaya masyarakat tidak merasa dirugikan karena tujuan pemerintah pusat pada dasarnya untuk meningkatkan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat pedesaan yang dimulai dari pembangunan infrastruktur jalan dan perekonomian melalui BumDes. Yang seharusnya DD juga dalam pengerjaannya tidak boleh diborong kan melainkan seharusnya oleh TPK dan bersama-sama dengan masyarakat secara bergantian supaya terciptanya lapangan kerja yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo.

Seperti yang di bangunkan itu ialah dana rakyat yang seharusnya di nikmati oleh rakyat. Maka melalui Lsm Pandika Siliwangi Nusantara, (PSN) kami mohon kepada Bupati Tasikmalaya dapat menindak lanjuti, demi terciptanya pembangunan daerah sesuai janji bapak bupati Tasikmalaya akan menindak lanjuti kalau ada kegiatan yang dilakukan oleh OPD itu tidak sesuai dengan apa yang di harapkan oleh masyarakat.

Melalui pemberitaan ini kami masyarakat desa Ciheras kecamatan Cipatujah minta Untuk segera menyampaikan permasalahan ini kepada pemerintah kabupaten Tasikmalaya karena proyek penherjaan jalan ini indikasi adanya penyalahgunaan dana oleh oknum prangkat Desa ciheras dan pemborong dan sehingga merugikan masyarakat pungkasnya kepada Newssuaraindependent.id. (tanto@nsi.id)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button