LAIN-LAIN
Trending

CALON KADES KEDAWUNG, MUHAMAD SIDIK USUNG PROGRAM PRO MASYARAKAT


Karawang, Newssuaraindependent.id – Pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak yang akan diikuti 45 desa se-kabupaten Karawang. Pemilihan yang akan diselenggarakan pada tahap bulan Januari dan pemungutan suara yang akan diselenggarakan pada tanggal 23 Februari 2020 mendatang.
Muhamad Sidik calon Kepala Desa (Kades) No.3 Desa Kedawung, saat ditemui Media Newssuaraindependent.id di kediamannya, Desa Kedawung, Kecamatan Lemahabang Wadas, Kabupaten Karawang. Senin (20/01/2020) sore.

Menurut Muhamad Sidik, yang pernah menjadi perangkat desa kedawung sebagai juru tulis, Program kerja merupakan acuan bagi suatu organisasi (Desa) dalam menjabarkan ide atau gagasan seorang pimpinan (Kepala Desa) terhadap arah dan kebijakan pembangunan di desa.

“Dapat mengidentifikasi masalah-masalah yang timbul dimasyarakat, mengakomodir kepentingan masyarakat, melakukan penggalian potensi yang ada didesa, mencari penyelesaian melalui Musdus kemudian Murenbangdes dan dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) atau revisi RPJMDes,” paparnya kepada Newssuaraindependent.id.

Dikatakan Sidik, dalam melaksanakan tugasnya, Kepala Desa dibantu oleh Aparatur Desa. Kepala Desa sebagai seorang pimpinan harus cerdas dan tegas dalam mengambil keputusan demi kepentingan masyarakat, dan harus dapat menciptakan hubungan yang sinergis dalam lingkungan kerja.

Aparatur Desa harus membangun kemitraan yang harmonis dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Aparatur Desa, tingkat Kecamatan, Kabupaten dan tingkat Provinsi. Demi menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah Desanya,” jelasnya.

“Disamping itu, Sidik mempunyai visi dan misi dalam membawa desanya kearah perubahan yang lebih baik dan maju, berikut Visinya :
Gotong royong membangun desa kedawung jujur adil dan sejahtra dilandasi iman dan takwa…

Misinya :
1.mengedepankan musyawarah mupakat dalam pemerintahan maupun dalam kehidupan sehari-hari
2.meningkatkan perekonomian dan kesejahtraan masyarakat
3.mengedepankan pememerintahan yang jujur dan adil
4.meningkatkan pelayanan masyarakat desa.
5.santunan yatim piatu,orang jompo dan pakir miskin. (Teguh@kabiro krw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button