2700 Yang Tidak Mampu Dapatkan Seragam Gratis Dari Bupati Kobar -

2700 Yang Tidak Mampu Dapatkan Seragam Gratis Dari Bupati Kobar

0
Spread the love
Syahrudi, SE, MM kasek. SMPN 4

Kobar, Newssuaraindependent.id_ Program visi misi Bupati kotawaringin Barat hj Nurhidayah dalam menyalurkan pakaian seragam gratis untuk siswa siswi yang tidak mampu khususnya Sekolah menengah pertama nampak nya sudah terwujud ..

Dari data yang dihimpun wartawan dilapangan,untuk pembagian pakaian seragam gratis yang dikelola oleh dinas pendidikan dan kebudayaan kobar bidang SMP yang disalurkan ke masing masing sekolah dalam penyalurannya jumlah
berpariasi .diantara nya sekolah SMPN 1 Pangkalam Bun menerima sebanyak empat puluh enam orang (46) orang siswa untuk laki laki tiga belas orang (13)perempuan tiga puluh tiga orang (33) ,SMPN 4 sebanyak enam puluh orang (60)untuk perempuan nya dapat sebanyak dua puluh sembilan orang (29)sedangkan laki lakinya tiga puluh satu orang (31) siswa sedangkan SMPN 11 sebanyak tiga puluh lima orang siswa .(35)dan SMPN 2 Pangkalan Bun juga mendapat pakaian gratis yang tidak jauh berbeda jumlahnya dengan sekolah lain .menurut Rofikoh salah seorang guru yang membidangi kesiswaan untuk penerimaan pakaian seragam gratis khususnya di SMPN2 tidak ada gendala dan mengenai ukuran bajunya sudah standar ungkap Rofikoh pada wartawan.

sementara kepala sekolah SMPN 11 Rosmala Y Lumula mengakui ucapan terima kasihnya kepada pemerintah daerah yang telah membantu pakaian seragam gratis kepada siswanya yang kurang mampu.
diakuinya terkait dengan ukuran baju yang diserahkan kesekolah itu sudah cukup lumayan bagus untuk kualitas kainnya hanya saja pendistribusiannya yang sedikit molor pihak sekolah khususnya SMPN 11 menerima pakaian tersebut diahir Desember 2019. diuraikannya pula oleh kepala sekolah terkait dengan ukuran baju yang disalurkan itu tidak menjadi masalah siswanya tidak ada yang komplin .namun dirinya sedikit berharap kedepannya untuk tahun 2020 ,karena penerimaan siswa baru dibulan juli paling tidak.begitu penerimaan siswa baru seragam itu bisa clear dibagikan ungkap rusmala.

Rosmala Y Lumula

Ditambahkan pula oleh syarudi SE MM kepala sekolah SMPN 4 Pangkalan Bun .menurutnya .dalam pemberian pakaian seragam gratis yang telah diterima oleh pihak sekolah ini merupakan bukti nyata program pemerintah daerah Bupati Hj Nurhidayah dalam membantu masyarakat miskin .

syahrudi juga menjelas untuk dikatakan siswa yang tidak mampu ada beberapa keteria diantaranya anak yatim .keluarga pra sejahtera . yang telah ada keterangan dari lurah setempat.sementsra untuk baju yang sudah diterima oleh sekolahnya
yaitu Baju pramuka,baju batik dan baju biru putih.

Ketika dikonfirmasikan kepada kepala dinas pendidikan dan kebudayaan lewat sekretarisnya Agus Basrawiyanto..
.mengatakan terkait dengan kegiatan pekerjaan tahun anggaran 2019 kemarin baik pengadaan barang maupun pekerjaan kegiatan pisik pembangunan ,semuanya sudah terlaksana .
Katanya selama berlangsung kegiatan tidak ada gendala dan berjalan lancar
Untuk mengenai pengadaan pakai seragam gratis dirinya mengatakan lebih baik ditanyakan langsung kepada kabidnya masing masing .untuk bidang SMP bisa dikonfirmasikan pada Sunari.

Ketika dikonfirmasikan kepada kepala bidang
SMP dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten kotawaringin Barat .Sunari SPd
mengatakan adanya program bu bupati tentang pembagian pakaian seragam gratis untuk tahun anggaran 2019 sudah terealisasi dengan baik.dan mengenai adanya pembagian pakaian seragam gratis dengan jumlah yang berpariasi .Sunari menjelaskan masalah tersebut itu sudah sesuai dengan permintaan atau usulan dari masing masing .sekolah dirinya tidak menampik bahwa pembagian itu tidak merata karena berdasarkan usulan tersebut disamping itu pula anggarannya juga terbatas.

Terkait dengan pengadaan pakaian seragam gratis ditahun anggaran 2019 itu sebanyak 2700 orang siswa .
sedangkan untuk kegiatan pekerjaan pisik semuanya sudah terselesaikan seluruhnya. ucapnya sunari pada wartawan
(Taufik Hidayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/