LAIN-LAIN

Koramil 1223/Sodonghilir Melalui Babinsanya Bantu Korban Bencana Gempa

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-Gempa yang terjadi sekitar jam.05.00 Wib. di Wilayah Kec. Sodonghilir Desa Pakalongan Kampung Gunungbubut akibatkan 1 Rumah Ambruk, Kamis pagi (9/1/2020).

Dalam kejadian itu Babinsa, Babinkamtibmas, dan segenap Pemerintah Desa Pakalongan segera saling koordinasi.Dengan dibantu masyarakat kemudian semuanya bahu membahu mengamankan keluarga korban dan memindahkan barang-barang ke tempat lain dan membersihkan puing-puing rumah yang ambruk.

Pelda. Hermawan dari Koramil 1223/Sodonghilir saat dikonfirmasi, ia turun langsung meninjau situasi dilapangan yang terdampak bencana Gempa tersebut. Ia mengaku setelah membantu korban yang rumahnya ambruk milik Supriati (44) yang kemudian melaporkan langsung.

Dalam laporannya ia menjelaskan, kerugian yang diderita Supriati yang rumahnya ambruk itu mengakibatkan kerugian sekitar 45 jt, beruntung tidak ada korban jiwa, pasalnya Supriati dan kedua anaknya sedang bermalam di rumah adiknya Budi (41) di sebrang jalan depan rumahnya, papar Hermawan.

Selesai evakuasi Babinsa dan Babinkamtibmas memberi arahan kepada segenap masyarakat dan keluarga korban khususnya agar lebih waspada, apalagi saat ini mulai memasuki musim penghujan, pungkas keduanya.(Yat’s Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button