LAIN-LAIN

Koramil 1207/Cisayong Prakarsai Penanggulangan Sampah

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id- Danramil 1207/Cisayong, Kapten.Inf. Handriono, Spd. bersama Anggotanya prakarsai Penanganan Limbah Sampah, diikuti pula Kades Cisayong Yudi Cahyudin, S.,Ap, Dinas Lingkungan Hidup, Kapolsek AKP Sugiarto dan Anggota, Para Relawan BPBD, staf Kecamatan, serta Warga Masyarakat sekitar lingkungan Desa Cisayong- Kec. Cisayong Kab. Tasikmalaya, pada Kamis (9/1/2020).

Giat yang diprakarsai pihak Koramil 1207/Cisayong itu memunculkan kembali semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat dan stakeholder lainnya, sehingga kali ini kompak dalam membersihkan sampah terutama yang dekat dengan pinggiran Kali dengan dibantu Alat Berat dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Kapt. Inf. Handriono, S.pd, mengatakan, “semakin bertambahnya jumlah penduduk akan semakin banyak pula jumlah sampah yang dihasilkan, jika diabaikan tanpa perhatian dan penanganan yang serius oleh semua pihak maka sampah akan berdampak terhadap kesehatan bahkan akan menjadi sebuah musibah bencana”.

“Kami berharap seluruh pemangku kebijakan dan Pemerintahan terkait, agar bisa mengajak seluruh masyarakat agar membiasakan diri tidak buang sampah sembarangan,”imbuh Handriono.

Terpisah Kades Cisayong, Yudi Cahyudin membenarkan, penanganan sampah dan kedisiplinan dalam membuang sampah itu harus menjadi budaya masyarakat.
Kali ini diakui Yudi, Alhamdulillah untuk wilayah Desa Cisayong Masyarakatnya sudah mulai peduli dengan sampah, sehingga tidak membuang sampah sembarangan, bahkan Bumdes Cisayong pun sudah mulai mengelola sampah agar bernilai ekonomi, jelasnya.

Tambah Yudi, Agar gerakan ini lebih progresif dan berhasil, Pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup atau Dinas Kebersihan diharapkan lebih serius dalam penanganan sampah, tandasnya.

Diakui Yudi pula, masyarakatnya mulai sadar dan disiplin setelah diprakarsai oleh pihak Koramil 1207/Cisayong beserta segenap Anggotannya.(Yat’s Kabiro Tasik).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button