Upacara Penutupan Latsar Bela Negara Pramuka "Saka Wira Kartika" Kodim 0612/Tasikmalaya Terlaksana Dengan Sukses -

Upacara Penutupan Latsar Bela Negara Pramuka “Saka Wira Kartika” Kodim 0612/Tasikmalaya Terlaksana Dengan Sukses

0
Spread the love

Tasikmalaya, newssuaraindependent.idUpacara penutupan Latsar Bela Negara Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0612/Tasikmalaya, berlangsung khidmat dan terlaksana dengan lancar, pada Minggu (29/12/2019) di Lapangan Sepak Bola Desa Cidadap- Kec.Karangnunggal/Tasikmalaya.

Acara Penutupan dihadiri langsung Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf. Imam Wicaksana, didampingi sejumlah Danramil. Diantaranya, Danramil 1215 Karangnunggal, Danramil 1216 Cibalong, Danramil 1217 Bantarkalong, Danramil 1220  Cikalong, Danramil 1225 Cipatujah, para Kapolsek, disertai Muspikanya masing-masing, selain itu hadir pula Dari Pengurus Kwarcab, Kwarcam dari Lima Kecamatan sebagai tamu Undangan.

Dandim 0612 Letkol.Inf. Imam Wicaksana dalam sambutannya mengatakan,”Latihan Dasar ini merupakan titik awal Bela Negara dalam upaya menghadapi tatangan Bangsa yang semakin berat dan beragam bentuknya, maka tidak hanya Militer yang bertanggung jawab dalam membangun pertahanan Bangsa, tapi kewajiban seluruh komponen bangsa,” ucapnya.

“Selanjutnya kegiatan seperti ini sangatlah penting untuk membentuk Karakter personal yang kemudian menjadi karakter generasi muda yang unggul dan sanggup menghadapi tantangan, persaingan global dan berbagai ancaman yang beragam terhadap bangsa, diantaranya tantangan “Proksi war” yang sedang dihadapi Bangsa saat ini.”

Khusus bagi para Peserta Pelatihan, Imam berpesan,”dengan kegiatan ini semoga menjadi ilmu dan pengalaman yang bermanfaat  secara personal maupun bermanfaat bagi lingkungan/masyarakat luas,” tandasnya.(Yat’s Kabiro Tasela).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!