Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Lakukan Diskusi Penguatan Kamtibmas Bersama Forum (FKPM) -

Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Lakukan Diskusi Penguatan Kamtibmas Bersama Forum (FKPM)

0
Spread the love

Tasikmalaya,newssuaraindependent.idKunjungan Kasat Binmas AKP Cucu Juhana ke Forum Kemitraan Polisi dengan Masyarakat (FKPM) Kec. Karangnunggal- Kab. Tasikmalaya dalam rangka penguatan Kamtibmas, berlangsung di Aula Desa Karangmekar, pada Selasa (24/12/2019).

Kunjungan Kasat Binmas didampingi dua  anggotanya dan disambut Kades Karangmekar Titana Bahtiar, Forum BPD Kecamatan, dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Kunjungan dimaksud untuk memberi penguatan Keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah Hukum Polres Tasikmalaya terkait Sosial Kemasyarakatan, seperti halnya masalah narkoba, minuman keras, kriminal, dan lain-lain yang menjadi masalah krusial di tengah-tengah masyarakat terutama di kaum generasi muda.

Kasat  menggandeng Forum FKPM Kec. Karangnunggal sebagai mitra Kepolisian di tingkat Kecamatan, berharap FKPM bersama-sama Polisi bisa membimbing  masyarakat bagaimana menciptakan situasi dan kondisi Keamanan, ketertiban, dan kenyamanan lingkungan. Karena Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, Polisi butuh bantuan masyarakat dan atau Organisasi Kemasyarakatan, ujarnya.

Kasat juga berharap, FKPM menjadi pelopor dan  wadah yang bisa menghimpun sebuah kekuatan Sosial di masyarakat, dan paling tidak segala permasalahan yang muncul di tengah masyarakat bisa diminimalisir dan diselesaikan secara preventif.

Pesan terakhir disampaikan Kasat, karena  FKPM melekat nama institusi Kepolisian maka diharapkan bisa menjaga citranya, dan sejalan dalam membina, dan bisa menumbuhkan pemberdayaan masyarakat, tandasnya.

Sambut Ketua Forum FKPM Agus Ridwan, Berterima kasih atas arahan dan bimbingan dari pihak Kepolisian, khususnya dari Kasat Binmas, dimana telah memberi sebuah penguatan ilmu tentang Kamtibmas yang sangat bermanfaat, ungkapnya.

Hal sama disampaikan Titana Bahtiar Kades Karangmekar, pembinaan atau bimbingan seperti ini penting, diharapkan dilakukan secara kontinyu dan berkelanjutan oleh pihak Kepolisian, dalam hal ini Kasat Binmas agar terjalin sebuah sinergitas antara Institusi Kepolisian, masyarakat, Pemerintahan di daerah, dan TNI sekalipun, yang ujungnya menjadi sebuah pilar kekuatan dan kekokohan Bangsa, menurutnya.(Yat’s Kabiro Tasela).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/