MITRAPOL GELAR SEMINAR PENDIDIKAN "PENTINGYA KARAKTER GENERASI MUDA WASPADA TERHADAP BAHAYA NARKOBA" -

MITRAPOL GELAR SEMINAR PENDIDIKAN “PENTINGYA KARAKTER GENERASI MUDA WASPADA TERHADAP BAHAYA NARKOBA”

0
Spread the love

Jakarta,Newssuaraindependent.id_ Media Cetak dan Online Mitrapol menggelar Seminar Pendidikan dengan tema “Pentingnya Pendidikan Karakter Generasi Penerus dan Mewaspadai Secara Dini tentang Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar”. Ini menjadi sebuah pekerjaan rumah (PR) kita bersama untuk membina dan menjadikan generasi penerus bangsa yang unggul dan berkarakter.

Dalam acara seminar pendidikan menghadirkan narasumber, Staf Ahli Sosial Politik Polri Irjen. Pol. Dr. H. Ike Edwin, S.I.K., S.H., M.H., M.M, Kepala Seksi Pendidikan Direktorat Advokasi Deputi Bidang Pencegahan BNN RI Eva Fitri Yuanita, S.Pd mewakili Direktorat Advokasi Deputi Bidang Pencegahan BNN RI, dan Staf Peserta Didik SMA SMP Eko Priyanto, S.Ag mewakili Dinas Pendidikan Prov. DKI Jakarta, acara berlangsung di Gedung Menza Jakarta Pusat, pada Kamis (19/12/2019).

Ketua Panitia Pelaksana Zandre Badak memyampaikan bahwa seminar pendidikan ini dimaksud untuk menanamkan tata krama, sopan santun dan juga pendidikan karakter sejak usia dini terutama bagi anak-anak kita yang masih duduk di bangku SD, SMP, dan SMA. Terlebih di era Digital, anak-anak kita sudah terkena Tsunami Teknologi, baik kecanduan Gawai dan Gadget maupun game online yang semakin memprihatinkan, dan terimakasih kepada seluruh narasumber dan peserta seminar pendidikan yang sudah hadir ditempat yang berbahagia ini”, ucap Zandre dalam sambutannya.

Acara dibuka oleh Staf Ahli Sosial Politik Polri Irjen. Pol. H. Ike Edwin yang sekaligus narasumber Ike Edwin juga menyampaikan kepada peserta seminar pendidikan pentingnya karakter dimulai sejak dini terutama pada diri kita sendiri, dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim saya buka seminar pendidikan,” ujarnya.

Acara seksi tanya jawab untuk para peserta kepada narasumber yang berjalan sangat hikmat ini di apresiasikan oleh seluruh panitia, kami atas nama panitia pelaksana seminar pendidikan mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang sudah membantu kami untuk menghadirkan peserta didik baik SMA, SMP dan Guru, Prestasi Yes Narkoba No,” terang wahyudi selaku sekretaris panitia yang mewakili panitia seminar pendidikan.

Lanjut wahyudi “Setelah seksi tanya jawab dilanjutkan penyerahan plakat, penyerahan plakat ada 4 (empat) masing-masing kami berikan untuk ke 3 (tiga) narasumber dan satu lagi untuk Ketua DPW IPJI DKI Jakarta, penyerahan plakat diserahkan langsung oleh saya sendiri,” tutup Wahyudi.

Sementara itu, Ketua DPW IPJI DKI Jakarta, Heri Soelaiman mengatakan, bahwa Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) mendukung penuh kegiatan seminar pendidikan yang diselenggarakan oleh Media Mitrapol sebagai wujud kepedulian kita terhadap pentingnya pendidikan karakter bagi generasi penerus bangsa.

“Saatnya kita sebagai putra bangsa, bersama sama wujudkan kepedulian kita terhadap pendidikan anak, terlebih menumbuh kembangkan karakter sejak usia dini bagi putra-putri Indonesia,” ungkap Heri.

Acara dihadiri oleh Pemimpin Redaksi Mitrpol Dadang Rachmat beserta staf, para Guru dan peserta Didik SMAN/SMPN Jakarta, FPPJ (Forum Pemuda Peduli Jakarta), dan masyarakat. ([email protected])

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/