LAIN-LAIN
Trending

Program “Perwira Desa” Akan Lawan Bank Emok dan Rentenir

Tasikmalaya, newssuaraindependent.id-Menurut keterangan Program Perempuan Wirausaha “Perwira” Desa diluncurkan Pemerintah  Kabupaten Tasikmalaya dalam hal ini Bupati Tasikmalaya guna meredam masyarakat kecil yang kecanduan dengan pinjaman Bank Emok/kewer-kewer dan Rentenir, Selasa (18/12/2019).

Program Perwira ini adalah program baru Pemerintah Kab. Tasikmalaya yang bekerja sama dengan Kamar Dagang Industri Kab. Tasikmalaya dan Bank BJB. Muarannya/sasarannya adalah kaum perempuan di Desa  agar bisa berwirausaha dan berdaya guna, hingga tak terjerat Rentenir.

Seperti halnya menurut Kades Desa Cikupa, Yudha Heryadhi sempat mengulas tentang Bank Emok dan sejenisnya dengan segala dampaknya.

Mengingat  pola pikir dan kebiasaan masyarakat kecil yang salah, sehingga untuk memenuhi kebutuhan mendesaknya dengan cara  tutup lobang gali lobang mengandalkan dari pinjaman bank Emok yang berkelompok itu dan berdampak keresahan.

“Itu diterangkan disela-sela rapat rutin bulanan sambil memberi arahan tentang solusi terkait program Perwira Desa. Yaitu pinjaman tanpa bunga  Perogram Pemerintah yang dalam hal ini Pemerintah Kab. Tasikmalaya”, ujar Yudha.(Yat’s Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button