LAIN-LAIN

Pembangunan Proyek Dilingkungan Disperindag, Koperasi & UMKM Kobar Sudah 95 % Terlaksana

Kotawaringin, Newssuaraindependent.id_ Kegiatan pekerjaan proyek pembangunan pisik dilingkungan dinas perindustrian perdagangan koperasi usaha kecil menengah Kab. Kotawaringin Barat dari empat belas kegiatan perencanaan pengawasan dan pembangunan pisik 95% sudah terlaksanakan oleh rekanan ungkap Kadis H.Muhamad Yadi pada wartawan Senin 9 /12 diruang kerjannya .

Kadis juga mengatakan dari jumlah kegiatan yang ada dilingkungan dinas dirinya belum mendapatkan laporan dari bawahan secara menyeluruh di masing-masing bidang, akan tetapi karena dirinya sudah ada kordinasi kepada konsultan pengawas dan perencanaan sehingga pihaknya mendapatkan informasi dari konsultan bahwa kegiatan pekerjaan sudah aman dan clear ucap kadis diterangkannya, jika mau minta lebih jelas informasi terkait pembangunan pisik yang sudah berjalan, bisa menghubungi kabidnya langsung yaitu daudara Suradi.

Proyek pembangunan pisik yang berhasil didata oleh awak media dilapangan diantarannya proyek pemasangan polycarbonat, rangka pembuatan kanopi pintu pasar, pembuatan jalan pintu masuk belakang pasar dan instalasi air dengan pagu anggaran Rp.200.000.000 (dua ratus juta rupiah) kemudian pembuatan jalan beton file sleb dan siring pasar indra sari dengan pagu anggaran Rp. 2.314.800.000. (dua milyar tiga ratus empat juta delapan ratus ribu rupiah) kemudian pembuatan plang nama pasar indra sari dengan pagu anggaran Rp. 200.000.000 (dua ratus juta rupiah) pembangunan pasar rakyat dikecamatan arut utara dengan pagu anggaran Rp.1.545.100.000. (Satu milyar lima ratus empat lima juta seratus ribu rupiah) kemudian paket rehab pasar indra sari blok H dengan nilai pagu anggaran Rp.191.000.000. (Seratus sembilan puluh satu juta rupiah)dari beberapa paket tersebut dikerjakan oleh kontraktor dari pantauan wartawan kelihatannya kontraktornya sudah senior sehingga bangunan tidak diragukan lagi.

Ketika wartawan mengkonfirmasikan kepada kepala bidang pengelolaan pasar Suradi membenarkan kegiatan pekerjaan proyek pembangunan untuk dilingkungan dinasnya sudah terlaksana kurang lebih 95% sisanya masih dalam tahap pembenahan sedikit-sedikit jelas Suradi, Bulan Desember itu sudah clear semua. Ditanyakan terkait ada pemberitaan yang diduga menyudutkan dinasnya (dinas pasar ) Kepala bidang pengelolaan pasar suradi mengatakan, pihaknya masih mengkordinasikan kepada pimpinan karena bukan pasar saja yang disudutkan dalam pemberitaan itu. Dinas lain pun juga ada yang tersudutkan dengan judul berita kata-kata yang kotor dan tulisan kasar diduga tidak beritika, ucapnya pada wartawan. (Taufik Hidayat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button