Sosialisasi Rumah Desa Sehat Desa (RDS) Cikapinis Dalam Dalam Rangka Rembug Stunting -

Sosialisasi Rumah Desa Sehat Desa (RDS) Cikapinis Dalam Dalam Rangka Rembug Stunting

0
Spread the love

Tasikmalaya, newssuaraindependent.id – UPT Kesehatan Puskesmas Karangnunggal di dampingi petugas P3MD Kecamatan sosialisasikan Program Rumah Desa Sehat (RDS) terkait Rembug Stunting di Desa Cikapinis, pada Jum’at (8/11/2019).

Selain Kusnadi, S.Ip (Kades PJS), hadir pula Babinkamtibmas (Brigpol. Berni, N.H., SH), Endah Nirmala, S.Sos (petugas P3MD), Bidan Desa, dan seluruh Kader Posyandu beserta unsur masyarakat yang lainnya.

Menurut Kusnadi, “proses pelaksanaan Program RDS mengenai Rembug Stunting setiap Desa sudah menjadi kewajiban agar mengalokasikan anggaran sekitar 20 persen dari besaran Dana Desa (DD)yang diterima oleh setiap Desa,”jelasnya.

Ditambahkan Berni, selain tupoksinya menjaga ketertiban dan stabilitas keamanan lingkungan, beliau menyambut baik dengan program tersebut menyarankan agar semua pihak bergandengan tangan, apapun program yang sifatnya pro rakyat bisa sepenuhnya bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri, ujarnya.

Sambut Endah,”Dalam hal ini Peran Pendamping dan Tim Pengelola Inovasi Desa jelas harus melakukan fasilitasi pembangunan Desa, fasilitasi pengelolaan Keuangan dalam rangka pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa, dan melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan di Desa.”

Selanjutnya Endah mengatakan hal yang sama,” Perogram Kemendes yang paling perioritas dan urgen itu merupakan program skala prioritas. Maka Pemerintah Desa diharapakan merencanakan lebih matang bersama BPD dan lembaga lainnya dan mempunyai tanggung jawab yang sama agar dalam pelaksanaannya tidak sia-sia/mubadir.” Jelas Endah.(Yat’s Kabiro Tasela).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!