LAIN-LAIN

Warga Pakemitan Kec. Cikatomas Dikagetkan Dengan Penggalian Beberapa Kuburan di TPU

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-Polsek Cikatomas mendapat laporan dari Momon seorang warga terkait adanya penggalian sejumlah Kuburan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Blok SDN I Cikatomas Kp. Pakemitan II DS. Pakemitan Kec. Cikatomas, sekitar jam.09.00 Wib. Pada Jum’at (8/11/2019).

Setelah dilakukan pengecekan ke TKP oleh pihak Kapolsek Cikatomas beserta beberapa anggotanya dan Babinsa, dari sejumlah sekitar 500 kuburan ternyata benar ada 25 kuburan kondisinya sudah digali dengan tidak beraturan.

Anehnya kuburan yang digali rata-rata kuburan yang atasnya telah ditembok, dan digali hanya bagian ujung atas batu nisannya saja sedalam kurang lebih 45 cm dengan diameter 10 cm bahkan tidak ada benda kuburan yang hilang.

Dengan kejadian tersebut Pihak Polsek pun melakukan komunikasi dengan Ketua MUI dan Ketua MWC NU Kecamatan Cikatomas.

Diterangkan keduanya,”biasanya kalau cara-cara seperti itu di duga ada kaitannya dengan hal-hal mistis atau keyakinan si pelaku untuk memenuhi syarat-syarat tertentu. Kemungkinan yang diambil hanyalah tanah kuburannya dari kedalaman sekitar 140-150 cm.”jelasnya.

“Dengan kejadian tersebut pihak Aparat menghimbau kepada petugas penggali kubur dan masyarakat agar selalu mantau atau melakukan patroli di sekitar pemakaman itu untuk beberapa waktu.” Pungkasnya (Yat’s Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button