SEJUMLAH 24 ORANG WARTAWAN MOI, IKUTI UJI KOMPETENSI -

SEJUMLAH 24 ORANG WARTAWAN MOI, IKUTI UJI KOMPETENSI

0
Spread the love

Jakarta,Newssuaraindependent.id_ Sebanyak 24 wartawan yang bekerja pada perusahaan media dibawah perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) hari ini Kamis (7/11/19) dan besok mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan di aula Persatuan Wartawan Indonesia Jakarta Raya (PWI Jaya) di Jalan Suryopranoto, Harnoni, Jakarta Pusat.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal Depari menegaskan UKW adalah sebuah keharusan bagi seorang wartawan. “Profesi lain juga melaksanakan hal yang sama. Keahlian seseorang dalam melaksanakan pekerjaannya harus disertifikasi, Demikian halnya dengan wartawan”, tegasnya Dia menyambut baik kerjasama yang dilakukan MOI dengan PWI Jaya. Dan kedepan bisa diketuktularkan didaerah- daerah, Atal memuji PWI Jaya yang sangat produktif menyelenggarakan UKW.

“Hari ini merupakan angkatan ke 42 yang pesertanya khusus dari wartawan MOI”, tandas Atal, Beliau berharap jika nanti sudah memenuhi syarat, MOI pun akan menjadi konstituen Dewan Pers.

Kordinator pelaksana UKW MOI, Joseph Hutabarat, saat ini ada sekitar 2 rubu wartawan yang bekerja di berbagai perusaan pers yang tergabung dalam MOI. Yang secara bertahap akan mengikuti UKW baik di Jakarta maupun didaerah. “Pelan tapi pasti kita akan merealisasi hal tersebut”, pungkasnya.

Di akhir acara pembukaan Taufiq Rachman selaku pendiri didampingi Sekjen MOI Jusuf Rizal memberikan cindramata kepada tim penguji, Ketum PWI Pusat serta Ketua PWI Jaya (relteam@dppmoi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!