LAIN-LAIN

Sudah Ajukan Proposal Rehab Ruang Kantor SDN Sukasari, Bantuan Belum juga Tiba

Tasikmalaya,newssuaraindependent.id-Merasa kesal menunggu janji bantuan rehab ruangan kantor SDN Sukasari di Dusun Cikupa- Desa Cikupa- Kec. Karangnunggal Tasikmalaya sudah hampir 10 tahun belum juga terealisasi malah kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Rabu (30/10/2019).

Menurut Drs. Dadang Kepala Sekolahnya, pernah dengan beberapa rekan Kepala Sekolah di undang pihak  Dinas Pendidikan Kabupaten, melalui Kabid SD yang saat itu di Jabat Opan Sopian, sempat menjanjikan akan segera ditindak lanjuti, tapi sampai saat ini malah ditinggal mutasi.

Pihak News Suaraindependent, sempat menemui Sekolah tersebut saat ada Tim Asesor dari tingkat Propinsi melakukan visitasi Akreditasi menyampaikan tentang 8 standar penilaian penyelenggaraan pendidikan, termasuk di dalam nya penilaian tentang kelengkapan dan kelayakan infrastruktur.
Beliau menjelaskan, mudah mudahan dengan Visitasi penilaian terhadap SDN Sukasari ini menjadi referensi untuk sesegera mungkin mendapat perhatian dari Pemerintah terkait pengajuan rehab Sekolah, jelasnya.

Di katakan pula, pihak UPT Pendidikan bahwa untuk pengajuan tersebut, hanya bisa mengatakan “tunggu giliran saja” jelas Dadang.

“Berharap banyak dengan Kepala UPT yang baru proses pengajuan rehab Sekolah ini lebih di prioritaskan, karena kondisinya sudah memprihatinkan dan menggangu kelancaran proses belajar mengajar,”pungkasnya.

Memang disesalkan, ketika kualitas pendidikan dituntut untuk lebih progresif tapi di sisi lain sarana penunjang belum sepenuhnya dicukupi, tambah salah seorang Komite Sekolahnya.(Yat’s Kabiro Tasela).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button