Kegiatan Perkemahan Persami LT.II Pramuka Penggalang SD/MI Kwarran se-Kec. Karangnunggal -

Kegiatan Perkemahan Persami LT.II Pramuka Penggalang SD/MI Kwarran se-Kec. Karangnunggal

0
Spread the love

Tasikmalaya, newssuaraindependent.id – Kegiatan Pramuka Penggalang tingkat SD/MI kali ini dilaksanakan di bumi Perkemahan Buper Situ Gede Desa Cibatu Ireng Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya, pada hari Sabtu dan Minggu (14-15/9/2019).

Nampak sibuk Dalam persiapan perkemahan tersebut berjejer 74 Tenda dari 6 Gugus Se Kec. Karangnunggal.

Hari pertama Upacara pembukaan dihadiri Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, S.TP. M.M (Pelindung) dan bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesannya,”agar kegiatan Pramuka LT.II Pramuka Penggalang SD/MI ini sebagai penerapan dasar kedisiplinan, persaudaraan, dan berjiawa satria sesuai yang tertuang dalam “Satya Dasa Darma Pramuka”.

Akhir sambutan Asep,”berbagai kegiatan diharapkan disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Mengingat Sikon kemarau tentu akan berpengaruh terhadap kelancaran, karena air adalah kebutuhan pokok dalam kegiatan ini.” Jelasnya.

Penjelasan yang sama saat dikonfirmasi lewat WA salah seorang Panitia Pelaksana, Suryo, S.Pd.SD menjelaskan,” kegiatan perkemahan Pramuka Penggalang SD/MI ini seyogyanya dilaksanakan 3 hari (perjusami). Hanya berbagai pertimbangan terkait situasi kemarau, dipastikan kesediaan air tidak akan memadai untuk memenuhi kebutuhan selama kegiatan, maka kegiatan pun dipadatkan menjadi 2 hari saja (persami).”

“Walaupun dipadatkan, tapi tidak akan mengurangi berbagai inti kegiatan yang tertuang dalam Juklak pelaksanaan. Pasalnya tujuan kegiatan LT II ini selain mengevaluasi hasil pembinaan para Pembina Pramuka¬† termasuk juga seleksi mencari gugus terbaik dan berprestasi yang nantinya akan diikut sertakan dalam LT III.” Tegasnya. (Yat’S biro TASELA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/