LAIN-LAIN

Bupati Nias Turut Menghadiri Acara Puncak Sail Nias 2019 Di Nisel

Kepulauan Nias, Newssuaraindependent.id

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias dalam hal ini Bupati Nias, Drs Sokhiatulo Laoli,MM, dan Bupati Nias Utara, Ingati Nazara, Bupati Nias Barat Faduhusi Daly, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua dan sebagai tuan rumah dalam acara puncak Sail Nias 2019 yakni Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha. Dan Wakil Bupati Kabupaten/Kota, Sekretariat Daerah Kabupaten/Kot yang dilaksanakan di Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara. Sabtu (14 September 2019).

 

Acara Puncak Sail Nias 2019 ini dihadiri empat Mentri Kabinet kerja antara lain Menko Kemaritiman RI Letjen (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Desa Eko Putro Sandjojo, Menteri Kelautan & Perikanan Dr. Susi Pudjiastuti, Mentri Pariwisata Arief Yahya, Menkumham Prof. Dr. Yasonna H. Laoli sekaligus selaku Ketua Umum Sail Nias 2019 dan para Duta besar negara sahabat, Gubernur Sumut dan Para Bupati/Wabup/Walikota/Wakil Walikota se-Kepulauan Nias.

 

Maksud dan tujuan Sail Nias tidak lain adalah mempercepat laju pengembangan Pulau Nias baik dibidang perekonomian masyarakat, SDM dan potensi lain yang dimiliki Pulau Nias melalui Kepariwisataan menuju Pintu Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia. Presiden RI telah menetapkan Pengembangan Wisata Bahari sebagai program Nasional termasuk Pulau Nias.

 

Acara Puncak Sail Nias 2019 diresmikan oleh Menko Kemaritiman RI Letjen (Purn) Luhut Binsar Panjaitan mewakili Presiden RI Bapak Joko Widodo yang batal hadir. Acara ini juga di isi dengan sejumlah pertunjukkan seperti Lompat Batu 100 orang putra terpilih Nias Selatan dan menjadi pemecah rekor muri, Terjun Motor Payung sebanyak empat penerjun dan Aksi Terjun Payung sebanyak 10 personil dari Angkatan Udara. Acara ini juga dirangkai dengan Penandatanganan Sampul Sail Nias 2019 oleh Menko Kemaritiman dan mewakili Mentri Komunikasi disaksikan oleh para menteri yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan MOU antara Pemprov Sumut dengan Museum Pusaka Nias sebagai warisan Dunia.

Pewarta: (Fariz Larosa/AA Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button