LAIN-LAIN

SI JAGO MERAH MELALAP PERKEBUNAN KARET CIPATUJAH

Press riliss:

Tasikmalaya,Newssuaraindependent.id – Kemerau panjang mengakibatkan keringnya lahan perkebunan hingga gampangnya terjadi kebakaran.

Warga pekerja perkebunan karet di Kec. CIPATUJAH siang tadi, Kamis (5/9/2019)  di kagetkan dengan adanya kobaran api pada lahan perkebunan karetnya.

Kebakaran itu awalnya di ketahui seorang warga sekitar jam.02.30 Wib siang tadi. Karena lahan perkebunan karet itu ditumbuhi juga semak blukar yang kering maka si jagomerah dengan cepat melalapnya.

Warga pekerja kebun karet, kepada pihak media saat berada dilokasi kebakaran menjelaskan, “kami berkoordinasi dengan pihak pemerintahan setempat dan petugas BPBD Kec. Cipatujah, bahkan dengan aparat TNI/POLRI Sektor Cipatujah, kemudian bersama sama berusaha memadamkan kobaran api itu.
Namun karena hembusan angin yang kencang api pun semakin membesar dan semakin meluas. Yang akhirnya pihak BPBD Kec. Cipatujah berkoordinasi langsung kepada Tim Damkar Kab. Tasikmalaya.”ucapnya.

Tiga Unit Mobil Damkar akhirnya tiba di TKP dan langsung mengambil tindakan pemadaman.

Di benarkan salah satu petugas Damkar Kab. Tasikmalaya, Asep Topik (Kasi pengendalian sarpras) dan rekannya Tedi Setiadi,” atas laporan pihak BPBD Kec. Cipatujah maka kami langsung meluncur dan bertindak. Akhirnya api pun dapat dikendalikan sekitar jam.19.30 malam ini,”katanya.

Saat berita didapat, kebakaran diduga dari puntung rokok yang dibuang warga pemulung kayu, pungkas Asep.(Yat’S biro TASELA).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button