Warga Cipicung dalam waktu dekat akan nikmati jalan mulus di daerahnya. -

Warga Cipicung dalam waktu dekat akan nikmati jalan mulus di daerahnya.

0
Spread the love

Tasela,Newssuaraindependent.id.
Dalam waktu dekat jalan mulus akan dapat dirasakan oleh warga desa Cipicung kec. Culamega tasik selatan usai tengah dikerjakanya peningkatan jalan darawati-Culamega РBojonggambir pada ruas Cipicung sepanjang 5.138 Meter oleh  PT Damai selaku pihak ketiga.

Selain pengerjaan hotmik, dilakuka pengerjaan infrastruktur pelengkap semisal boronjong, tembok penahan tanah, saluran air yang dibangun pada titik tertentu sesuai kajian dari dinas PUPR kab. Tasikmalaya, sementara anggaran yang di gunakan untuk pembangunan peningkatan jalan ruas Desa Cipicung berjumlah Rp 14.206.990.000 dari DAK TA 2019.
Selain warga desa Cipicung, peningkatan jalan ini juga nantinya akan dirasakan warga dari 5 desa se kec. Culamega sekaligus warga kec. Bojonggambir.

Aip saripudin seorang warga desa Cipicung kepada Newssuaraindependent,id menjelaskan perbaikan jalan yang tengah dikerjaan ini sangat disambut warga karena nantinya warga dapat menikmati jalanan mulus usai puluhan tahun berharap dapat melewati jalan bagus di daerahnya.

Jalan inipun menjadi sarana transportasi utama warga kec. Culamega menuju wilayah Kec. Bojonggambir dan singaparna.

” usai selasai nanti, kondisi jalan mulus ini akan mempermudah sarana transportasi, perekonomian dan kepentingan warga desa Cipicung yang mayoritas banyak memilih ke singaparna untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Sementara Wahyu, salah satu pekerja pada PT Damai yang menjadi pelaksana pekerjaan peningkatan jalan Darawati-Culamega-Bojonggambir tersebut mengaku cukup senang bekerja di wilayah kec. Culamega karena keramahan warganya sekaligus mau membantu pekerjaan sebagai bukti apresiasi positif mereka dengan pengerjaan jalan ini.

” kuatnya kekerabatan warga cipicung dengan seluruh pekerja menjadi penyemangat untuk segera¬† menyelesaikan pekerjaan agar dapat secepatnya dirasakan warga,” pungkasnya. (Yd/fl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/