HAM

Dinas PUPR Kobar Serap Asfirasi dari Lima Asosiasi Jasa Kontruksi

 Dinas PUPR Daerah Kobar dan PUPR Propinsi Kalimantan Tengah laksanakan kegiatan furom jasa Kontruksi Daerah (FJKD) untuk anggaran 2019 kepada lima asosiasi yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat .

acara dilaksanakan selama dua hari mulai Rabu tanggal 24 sampai Kamis tanggal 25 .dan kegiatan itu dibagi dua agenda yaitu di hari pertama Pra furom dan dihari kedua sidang furom dengan tema “Peningkatan kapasitas kapabilitas serta profesionalisme pelaku jasa kontruksi dalam semangat undang undang nomor 22 tahun 2017 tentang jasa kontruksi.

dari jumlah peserta yang hadir kurang lebih tiga ratus orang terdiri dari lima asosiasi Gapensi,Aspekindo, Gapeknas ,Gapeksindo dan Akumnas .dan unsur pemerintah dan profesi .

Konsultan pengawas dan Perencana yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan “adanya kegiatan yang digagas oleh Dinas PUPR Kobar bekerjasama dengan dinas di propinsi kalimantan tengah untuk kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan dapat menambah wawasan dan gambaran pada pelaku jasa kontruksi dan menyatukan visi dalam rangka mensukseskan pembangunan di Kobar kemudian dengan kegiatan ini tentunya apa yang menjadi diasfirasi pelaku jasa kontruksi yang bisa diakomodir dengan semangat undang undang jasa kontruksi tahun 2017″ ungkap Yatim salah seorang konsultan di Kabupaten Kotawaringin Barat.
sementara ketua Gapensi Kobar H Arif Asrofi mengatakan mengenai pelaksanaan furom jasa kontruksi yang digelar oleh jakon Propinsi melalui kipraswil propinsi ini sangat bagus untuk menggerakan dan menggeliatkan daripada potensi pelaku pelaku jasa kontruksi ataupun rekanan yang mempunyai kapasitas untuk mendukung atau sebagai stek holder untuk difurom jasa kontruksi ini .” karena jasa kontruksi ini adalah merupakan filar utama didalam pembangunan dikotawaringin Barat dan pula ini merupakan mitra pemerintah adalah pihak penyedia jasa yang mempunyai kapasitas yang mempunyai perusahaan CV maupun PT ” ungkapnya ketua Gapensi Kobar .

kemudian H Arif asrofi juga mengatakan pemerintah sekarang ini lagi ada mengadakan semacam serasihan atau membentuk struktur pengurusan furom jasa kontruksi tingkat daerah kotawaringin Barat .

“Mudah mudahan programnya nanti yang diterbitkan dalam forum ini bisa memberikan positif bagi pemerintah daerah kotawaringin Barat .terutama penguatan daripada teman teman pelaku jasa kontruksi.” ungkapnya ketua Gapensi dan harapannya kepada peserta mohon furom ini dimanpaatkan sebaik baiknya untuk menyalurkan asfirasi ,menyalurkan visi misi daripada asosiasi. .ketika dikonfirmasikan kepada Plt kepala Dinas PUPR Kobar Juni Goltum mengakui kegiatan ini merupakan kegiatan propinsi dan Pemerintah kabupaten Kotawaringin Barat terutama dinas PUPR menyambut baik .
“Sudah lama kegiatan ini tidak terdengar menjalin komunikasi kepada pelaku jasa kontruksi sehingga dengan adannya ini merupakan lompatan lompatan baru untuk pembinaan dan juga untuk meningkatkan SDM jasa kontruksi kotawaringin Barat “.ungkapnya Plt Kadis PUPR Kobar Juni Gultom kemudian harapannya Juni kepada semua kontraktor dapat mengikuti dengan baik dan meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam rangka jasa kontruksi dieragelobalisasi.(Taufik Hidayat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button