Pemkab Nias Laksanakan Rapat FKUB -

Pemkab Nias Laksanakan Rapat FKUB

0
Spread the love

Nias,newssuaraindepent.id
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias melaksanakan rapat Dewan dan pengurus Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nias tahun 2019 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH. (08/05/2019).

Arosokhi Waruwu, SH,MH dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan, bahwa FKUB ini telah mengambil peran dalam menciptakan kerukunan umat beragama dan memberikan kesejukan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

“Hal ini dapat kita Lihat disharmonisasi belum terjadi antara umat beragama di Kabupaten Nias, nilai-nilai toleransi antar umat beragama telah tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan dalam memupuk persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

Jelasnya, Kerukunan antar umat beragama menjadi salah satu kunci terciptanya Pemilihan umum yang aman dan damai, seluruh alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama diharapkan mampu memberi pencerahan kepada masyarakat untuk terus saling menghargai serta menghormati antar pemeluk agama dan Indonesia.

FKUB harus terus memupuk rasa persaudaraan dan semangat kebangsaan dimasyarakat, substansi dari rasa kebangsaan adalah kesadaran untuk bersatu sebagai suatu bangsa karena kesamaan sejarah dan kepentingan masa depan bersama, FKUB juga harus terus aktif menumbuhkan rasa kebangsaan diantara umat beragama agar terwujud Pemilu yang damai. (Fariz/Wahyu@nsi_id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!