Pemkab Nias Kukuhkan Tim Safari Ramadhan, Buka Puasa dan Halal Bihalal 2019 -

Pemkab Nias Kukuhkan Tim Safari Ramadhan, Buka Puasa dan Halal Bihalal 2019

0
Spread the love

Nias,newssuaraindepent.id

Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias dalam hal ini  Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH,MH mengukuhkan sekaligus 3 Tim yakni Tim safari Ramadhan, Tim pelaksana buka puasa, dan Tim pelaksana Halal Bihalal Tahun 1440H/2019M, bertempat di Ruang Ovall Lt 3 Kantor Bupati Nias, Sabtu (04/05/2019).

 

Dalam arahannya Wabup Nias menyampaikan, pada beberapa waktu kedepan ini umat Islam dipenjuru dunia akan menyambut dan memasuki bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkat dan rahmat.

Upaya peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha kuasa tidak terlepas dari adanya pembinaan kehidupan umat beragama yang berkualitas yang secara berkesinambungan terus dilakukan demi tercapainya tujuan dimaksud.

Demikian halnya Pemerintah Daerah selaku penyelenggara Negara memiliki beban dan tanggungjawab untuk turut serta mensukseskan penyelenggaraan pembinaan kehidupan beragama didaerah.

“Oleh karena itu Bulan Ramadhan selalu dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Nias untuk membangun kehidupan spiritual umat Islam.” ujar Arosokhi.

Dari 3 Tim yang dikukuhkan ini mempunyai fungsi masing-masing yakni :

  1. Tim Safari Ramadhan bertugas untuk memfasilitasi Pelaksanaan ke Mesjid-mesjid yang ada diwilayah Kabupaten Nias.
  2. Tim pelaksana buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten Nias bertugas untuk memfasilitasi kegiatan acara berbuka puasa yang merupakan upaya untuk meningkatkan  hubungan silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan unsur pimpinan daerah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Nias.
  3. Tim pelaksana Halal Bihalal bersama Pemerintah Kabupaten Nias bertugas untuk memfasilitasi kegiatan acara Halal Bihalal Pemerintah Kabupaten Nias yang merupakan wujud ucapan syukur akan datangnya Hari Raya Idul Fitri yang merupakan hari kemenangan bagi umat Islam.

Diakhir arahannya Arosokhi Waruwu berharap kiranya amanah ini dapat dijalankan dengan baik dan memberikan manfaat bagi kita bersama. (Fariz/Wahyu@nsi_id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/