Laskar Agung Macan Ali Kasepuhan Cirebon Timur (LMA Cirtim) Peduli Korban Banjir Waled. -

Laskar Agung Macan Ali Kasepuhan Cirebon Timur (LMA Cirtim) Peduli Korban Banjir Waled.

0
Spread the love

Kab.Cirebon, suarailintasindonesia.com. || Bencana banjir yang terjadi di 7 (Tujuh) Desa di Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon yang ke-6 kalinya pada awal tahun 2022 ini yang dalam kategori cukup parah, pasalnya ketinggian air sudah mencapai batas dada bahkan leher orang dewasa.

Banyak masyarakat yang terdampak banjir membutuhkan makanan cepat saji dan obat-obatan, juga tdk sedikit kerusakan pada ratusan rumah penduduk, fasilitas umum seperti sekolah, tempat ibadah, dan beberapa sarana publik lainnya.

 

Sebagai bentuk empati, Laskar Agung Macan Ali Kasepuhan Cirebon Timur (LMA Cirtim) siap untuk berkontribusi membantu untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban dampak banjir.

Menurut salah satu Pangti LMA Cirtim,
dalam giat kemanusiaan kali ini, LMA Cirtim membuka “Dapur Umum” yang bertempat di rumah Pengurus dan Anggota LMA Cirtim, Mbok May atau Kang Ade yang berlokasi di Desa Karang Mekar Kec. Karang Sembung Kab.Cirebon, Sabtu (22/1/2022)

 

Menurut Mbok May selaku Kordinator Dapur Umum LMA Cirtim mengatakan, kegiatan yang LMA Cirtim lakukan, tidak lain adalah sebagai bentuk kepedulian LAM Cirtim terhadap sesama yang tengah dilanda musibah banjir. Dapur Umum berfungsi untuk menyiapkan makanan dan selanjutnya dikirim ke masyarakat yang membutuhkan akibat dampak banjir di Kecamatan Waled.

Kekompakan pengurus dan anggota LMA Cirtim menjadikan meteor bagi LMA Cirtim untuk terus melakukan giat kemanusiaan dan saling membantu. “Ketika kita membantu orang lain, niscahya kita akan dibantu oleh Allah SWT”, jelas Kyai Muhidin yang juga Pengasuh salah satu Ponpes di Kec. Karang Sembung.

Adapun dana yang di dapat oleh LMA Cirtim dalam pengadaan dapur umum, yakni dari swadaya keluarga besar LMA Cirtim. LMA Cirtim juga menerima bantuan dari manapun demi untuk membantu sesama, ungkap Mbok May yang sibuk masak untuk kemudian di distribusikan ke lokasi banjir. (Kabiro/Asr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/