KKN 7 MAHASISWA UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN KARAWANG ADAKAN KEGIATAN SOSIALISASI KEPADA GURU DAN MURID SEKOLAH DASAR NEGRI CIPONDOH 1 -

KKN 7 MAHASISWA UNIVERSITAS BUANA PERJUANGAN KARAWANG ADAKAN KEGIATAN SOSIALISASI KEPADA GURU DAN MURID SEKOLAH DASAR NEGRI CIPONDOH 1

0

 


Desa cipondoh memiliki 4 Dusun dan Kampung, sosialisasi ini didampingi oleh Dr. Ujang Suherman SE., MM.

Karawang |suaralintasindonesia.com- Kegiatan Sosialisasi diadakan dalam 2 sesi, Sesi pertama pada hari Sabtu, 20 Juli 2024, kegiatan yang dilakukan mengenai pengenalan Canva untuk para guru. Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pelatihan tentang penggunaan alat desain grafis berbasis Artificial Intelegence(AI). Dalam acara yang dihadiri oleh sekitar 12 guru dari berbagai mata pelajaran, peserta mendapatkan pelatihan langsung tentang cara memanfaatkan Canva untuk membuat materi ajar yang lebih menarik dan interaktif.

“Dengan bantuan AI di Canva, kami berharap para guru dapat lebih kreatif dalam menyampaikan materi pelajaran. Ini adalah langkah awal untuk mengintegrasikan teknologi ke dalam proses belajar mengajar yang lebih modern,” ujar Ismail, S.Pd, selaku kepala sekolah SDN Cipondoh 1.

Melalui sosialisasi ini, para guru diajak untuk mengenalkan fitur-fitur Canva yang dapat digunakan untuk membuat presentasi, poster, dan materi ajar lainnya. Melalui sosialisasi ini, diharapkan proses pembelajaran dapat menjadi lebih menyenangkan dan interaktif bagi para siswa.

Sesi kedua pada kegiatan ini, yang dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 22 Juli 2024, berfokus pada dampak bullying terhadap siswa kelas 6. Dengan menghadirkan mahasiswa jurusan hukum dan jurusan psikologi sebagai narasumber, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa akan bahaya dan dampak negatif dari bullying, baik secara fisik maupun psikologis.
Para murid diajak untuk berdiskusi dan berpartisipasi aktif dalam sesi ini, serta diberikan pengetahuan tentang bagaimana cara melawan dan melaporkan tindakan bullying. “Kami ingin menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua siswa. Dengan sosialisasi ini, diharapkan siswa dapat lebih peka dan berani berbicara jika mereka atau teman mereka mengalami bullying,” kata Aulia Zahra Larasati, selaku mahasiswa jurusan psikologi.

Dengan dua kegiatan sosialisasi ini, SDN Cipondoh 1 berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan siswa, serta mendukung guru dalam menghadapi tantangan pembelajaran di era digital. Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!