Sertijab Danyonif 300/Bjw, Pangdam III/Slw ; Jadilah Serdadu Siliwangi Yang Militan -

Sertijab Danyonif 300/Bjw, Pangdam III/Slw ; Jadilah Serdadu Siliwangi Yang Militan

0
Spread the love

 

CIANJUR-JABAR || suaralintasindonesia.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 300/Brajawijaya dari Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P., kepada Letkol Inf Ardha Cairova Pari Putra, S.I.P., M.P.M., di Lapangan Upacara Yonif 300/Bjw Cianjur, Senin 6 Mei 2024.

Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P., selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Dandodiklatpur Rindam III/Slw. Sedangkan Danyonif 300/Bjw Letkol Inf Ardha Cairova Pari Putra, S.I.P., M.P.M., sebelumnya menjabat sebagai Pabandyarenops Sopsdam III/Slw.

Pangdam III/Slw Mayjend TNI Mohammad Fadjar, MPICT , dalam amanatnya menyampaikan bahwa Yonif 300/Bjw merupakan salah satu kebanggaan Kodam III/Siliwangi, sehingga kemampuan dan keterampilan leadership seorang Danyon sangat dituntut untuk selalu menjaga kesiapan tempur satuannya.

Yonif 300/Bjw mampu menorehkan prestasi gemilang yang mengharumkan nama Kodam III/Siliwangi. Prestasi yang diperoleh tidak terlepas dari kemampuan seorang komandan dalam memimpin satuannya.

“Saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya, kepada Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P beserta istri atas pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas di Yonif 300/Bjw”, kata Pangdam.

Kepada Letkol Inf Ardha Cairova Pari Putra, S.I.P., M.P.M., Pangdam III/Slw Mayjend TNI Mohammad Fadjar, MPICT , mengucapkan selamat atas kepercayaan dari pimpinan TNI AD untuk mengemban amanah sebagai Danyonif 300/Brajawijaya.

“Saya yakin dengan bekal pendidikan, kemampuan dan pengalaman dari penugasan sebelumnya, akan dapat mengemban amanah jabatan ini dengan baik dan berhasil”, ucap Pangdam.

Mayjend TNI Mohammad Fadjar, MPICT berharap Danyonif 300/Bjw dapat mengimplementasikan dengan sungguh-sungguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap tindak tanduk prajurit Raider.

“Sebagai Serdadu Siliwangi yang militan dalam pertempuran dan terdepan dalam pembangunan, Satuan Yonif 300/Bjw harus dapat menjadi teladan dalam menjunjung tinggi semangat militansi, keberanian dan keunggulan dalam setiap tugas yang diemban”, harap Mayjend TNI Mohammad Fadjar, MPICT.

Danyonif 300/Bjw harus membawa satuannya untuk terus mengukir prestasi, mampu memelihara moril anak buah agar tidak terjadi pelanggaran serta melaksanakan Pembinaan Satuan dengan baik, sehingga Yonif 300/Bjw dapat menjawab setiap tantangan tugas yang dihadapi.

“Jaga integritas dan pegang teguh prinsip-prinsip, etika dan hukum yang berlaku. Tingkatkan terus kemampuan prajurit untuk menjamin kesiapan tempur satuan, sehingga kapanpun negara memanggil, seluruh prajurit siap melaksanakan tugas operasi dengan penuh kebanggaan dan kehormatan”, tegas Pangdam.

Khusus kepada prajurit Yonif 300/Bjw, Pangdam berpesan agar terus mengembangkan diri, meningkatkan keterampilan, menunjukkan prestasi yang gemilang, menjaga profesionalisme, disiplin dan etika dalam setiap tindakan dan pengabdian, mendukung pimpinan dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan serta menjadi contoh yang baik bagi prajurit lainnya.

“Jaga rasa kebanggaan saya terhadap Yonif 300/Bjw”, tandas Pangdam III/Siliwangi Mayjend TNI Mohammad Fadjar, MPICT. (Pendam III/[email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/