Pandangan Politik KRT Kusnendro Bakal Ada 3 Calon Walikota Yang Bertarung -

Pandangan Politik KRT Kusnendro Bakal Ada 3 Calon Walikota Yang Bertarung

0
Spread the love

 

KOTA TEGAL-JATENG || suaralintasindonesia.com – Setelah Pemilu Pilpres (Pilihan Presiden) dan Pileg (Pilihan Legislatif) berakhir. Selanjutnya masyarakat mulai bersiap kembali menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang.

Termasuk di Kota Tegal, Pilihan Walikota (Pilwalkot) Tegal, periode 2024-2029 yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024. Sudah diramaikan oleh Bakal Calon (Balon) Walikota Tegal, baik dari kalangan Politik maupun dari kalangan pengusaha.

Menurut Kusnendro, ST, Ketua DPRD Kota Tegal, memiliki pandangan politiknya mengenai Pilwalkot di tahun 2024.

Dikatakannya, bakal ada tiga calon Walikota Tegal, yang akan bertarung merebutkan singgasana gedung selatan atau peringgitan (Kantor Wali Kota Tegal).

Jika dihitung jumlah kursi di DPRD yang berjumlah 30 kursi. Partai Politik (Parpol) yang bisa mengusung Calon Walikota tanpa koalisi yaitu, PDI Perjuangan, 7 Kursi dan Partai Golkar, 7 kursi.

Selanjutnya, PKS 5 kursi, PKB 4 kursi, partai Gerindra 4 kursi, PAN 2 kursi dan PPP 1 kursi. Dengan demikian diluar PDI P dan Golkar. PKS, PKB dan Gerindra bisa berkoalisi dengan PAN atau PPP.

Bahkan bisa jadi Parpol yang memiliki kursi sedikit akan merapat ke Parpol yang jumlah kursinya besar.

Berdasarkan informasi ada 5 kandidat Balon Walikota yang siap bertarung dalam Pilwalkot nanti. Ada nama Incumbent H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM, H. Muhammad Jumadi, ST, MM, H. Edy Suripno, SH, MH, (Uyip), KH. Habib Ali Zaenal Abidinbdan Faruq Ibnu Haqi.

Ditambahkan, para kandidat Balon tersebut akan merebutkan kendaraan dari Parpol yang sudah memenuhi 6 kursi, bisa dengan cara koalisi antar parpol. Bisa juga parpol mengusung calon sendiri tanpa koalisi karena memenuhi syarat 6 kursi.

“Aturan harus 6 kursi keterwakilan di DPRD itu sesuai aturan dari KPU”, terangnya, pada sabtu 23 Maret 2024 diruang kerjanya.

KRT Kusnendro ST, memprediksi, kemungkinan hanya ada tiga Paslon yang bertarung di Pilwalkot nanti.

Sedangkan saat ditanya jika nanti ternyata rekomendasi DPP PDI Perjuangan, jatuh pada Kusnendro, apakah siap atau tidak ? Dijawab dengan santainya, “Masih belum minat”, kata Kusnendro.

“Siap atau tidak siap kalau itu sudah amanat partai ya harus siap”, tegasnya.

Dijelaskan, yang paling pas untuk di calonkan dari PDI Perjuangan ya Mas Uyip. Dia ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, sudah pengalaman dan layak.

Kedua ada incumbent, Jumadi yang sudah terang-terangan mencalonkan kembali menjadi Balon Walikota.

“Mereka kader PDI Perjuangan dan sangat layak serta sangat siap menjadi Balon Walikota Tegal”, tutupnya. (Harri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/